Gelang Unik dari Botol Bekas

8 April 2019 Tutorial Lain-Lain


Banyak botol bekas yang mungkin tidak terkendali lagi dalam volumenya. Terutama botol yang telah menjadi sampah. Bayangkan jika permukaan bumi tertutup oleh sampah botol, mengerikan bukan? nah, untuk menghindari hal itu kita perlu mendaur ulang botol bekas agar menjadi barang yang bermanfaat. Salah satunya dengan cara memanfaatkan kreativitas kita.

Kali ini kita akan membuat aksesori gelang dari botol bekas. Nah, bagaimana caranya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Botol bekas
· Solatip berwarna (hitam atau kuning bisa washi tape)
· Pernak-pernik
· Gunting
· Meteran
· Amplas

Cara pembuatan:


1. Ambil meteran dan botol kemudian ukur pada bagian tengah. Tandai secara melingkar dengan menggunakan pensil atau spidol. Setelah ditandai, potong dengan menggunakan gunting. Setelah dipotong, pada bagian pinggir bekas pemotongan bisa dihaluskan dengan menggunakan amplas yang disediakan.


2. Buatlah beberapa bentuk gelang untuk dikreasikan dengan cara yang berbeda dan variatif. Ambil solatip berwarna dan tempelkan solatip pada potongan botol yang telah dihaluskan dengan amplas. Usahakan tempel secara teratur agar pinggiran gelang tidak menumpuk. Setelah itu, pasangkan pernak-pernik yang telah disiapkan untuk ditempel pada sisi gelang yang telah diberi solatip berwarna.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari wikihow.com)