Gelang Lucu dari Kayu Es Krim

25 April 2016 Tutorial Lain-Lain


Kayu kemasan es krim seringkali menjadi pilihan utama dalam mengembangkan kreativitas setiap orang. Mulai dari membuat bentuk asbak hingga istana atau naga. Kita juga bisa membuat karya unik dengan menggunakan kayu kemasan es krim ini. Salah satunya adalah membuat gelang unik. Ingin tahu caranya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:


· Batang kayu es krim
· Gelas dengan air mendidih
· Tali atau benang yang tebal
· Washi tape (solatip berwarna) 2 jenis atau lebih
· Gunting
· Obeng untuk melubangi kayu


Cara Pembuatan:

1. Rendam terlebih dahulu stik kayu dengan air mendidih. Tunggu hingga kayu menjadi lentur. Setelah menjadi lentur, stik kayu kita bentuk menjadi huruf U dengan cara meletakan pada sisi dalam gelas kosong seperti gambar. Kita bisa menambahkan beberapa stik kayu jika menginginkan jumlah yang lebih nantinya.

2. Setelah terbentuk menjadi gelang, kita bisa menghiasnya dengan menggunakan solatip berwarna yang kita miliki. Untuk variasi, kita bisa mencampurkan berbagai jenis solatip warna. Hasilnya, tentu menjadi semakin menarik!


3. Setelah semua telah dihiasi dengan solatip berwarna, kita bisa membuat lubang agar gelang bisa kita gunakan. Caranya pada bagian ujung pada gelang kayu bisa dilubangi dengan menggunakan bor atau pisau pada kedua sisi kanan dan kirinya. Setelah dilubangi,masukan tali atau benang yang dikait ganda kedalam lubang pada gelang dan disambungkan. Buat simpul mati pada bagian ujung tali atau benang.


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari mamamiss.com)