Gantungan untuk Washi Tape



Apakah Anda merupakan salah satu pengoleksi solatip berwarna (washi tape)? Jika demikian terpikirkah oleh Anda cara untuk menyimpannya? Mungkin bagi seorang kolektor yang menyukai suatu barang pastilah disimpan ditempat yang khusus agar tidak rusak termakan usia. Jika Anda masih berpikir untuk menyimpannya, ada cara untuk membuat solatip berwarna koleksi Anda dapat digunakan tanpa harus mencari-cari lagi.

Selain itu, praktis dalam penyimpanannya karena digantung di dinding. Dalam pembuatannya bisa dikatakan cukup sederhana. Untuk alat dan bahannya bisa anda siapkan seperti:


· Baut berbentuk cantelan
· Sumpit tebal dengan ukuran 30 cm
· Mistar
· Solatip berwarna (washi tape)

Cara Pembuatan:


1. Pertama -tama ambil sumpit tebal yang telah disiapkan. Ukur dengan menggunakan mistar pada pinggirannya sekitar 3 cm. jika sudah ditandai dengan menggunakan mistar, Anda dapat memasang cantelan ke dinding. Bisa menggunakan palu untuk menancapkannya. Usahakan agar kedua cantelan memiliki jarak yang sama.


2. Jika sudah memasang cantelannya, silahkan Anda dapat meletakan sumpit tebalnya tepat diatas cantelannya. Sesudah itu Anda dapat memasukan beberapa solatipnya dengan cara menggantungnya secara sedikit untuk menentukan apakah seimbang atau tidaknya gantungan tersebut. Apabila sudah seimbang, silahkan gantungkan beberapa solatip berwarnanya.


3. Apabila Anda memiliki koleksi yang lebih, silahkan buatlah kembali dengan mengikuti langkah 1 dan 2 ditempat yang biasa terlihat seperti contoh di tempat kerja, meja belajar.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari craftsunleashed.com)