Gantungan Kunci dari Wol

20 Mei 2016 Tutorial Lain-Lain


Wol merupakan bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat pakaian. Tapi tidak hanya digunakan untuk pakaian, kita bisa memanfaatkannya untuk melatih kreativitas kita. Salah satunya membuat gantungan kunci dari benang wol. Bagaimana caranya? Yuk kita intip alat dan bahannya seperti:


· Benang wol
· Rantai gantungan kunci
· Mata Boneka
· Lem tembak
· Gunting

Cara Pembuatan:

1. Ambil benang wol yang telah disediakan dan gulung dengan menggunakan jari tangan sekitar 100 kali gulungan. Setelah mencapai 100 gulungan, potong lebihnya dengan menggunakan gunting. Ambil 10 cm benang untuk dan potong. Pada gulungan wol yang telah kita buat, ambil bagian tengah dan ikat dengan menggunakan benang yang dipotong tadi. Caranya tekan gulungan wol dan ikatkan pada bagian tengah seperti gambar terakhir.

2. Setelah diikat gulungan wolnya, potong pada bagian sisi kiri dan kanannya dengan menggunakan gunting. Potong rapi hingga membentuk bulat. Setelah terbentuk bulat, maka kita siapkan untuk penghiasnya seperti mata boneka dan hidung dari karton yang sudah dipotong. Tempelkan keduanya dengan menggunakan lem tembak. Setelah itu diamkan sesaat hingga mengering. Supaya bisa dibawa-bawa, bisa kita tambahkan rantai gantungan kunci. Selamat mencoba!


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari craftsbyamanda.com)