Gagak dari Kayu Bekas Kemasan

20 Maret 2019 Tutorial Lain-Lain


Kerajinan tangan tidak selalu terbuat dari bahan-bahan yang mahal dan harus dibeli. Kita juga bisa menggunakan benda-benda yang masih berguna meskipun dianggap banyak orang tidak lagi memiliki manfaat. Pada kenyataanya, penggunaan dari bahan-bahan bekas tidak kalah menariknya dengan cindera mata yang dijual di tempat-tempat wisata.


Seperti halnya dengan stik kayu pada es krim batangan yang kita pernah mengonsumsinya. Stik kayu sisa tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengasah krativitas kita. Yuk kita manfaatkan bahan yang sederhana ini dengan menyiapkan beberapa ini seperti:

· Stik kayu
· Kertas kado
· Mata boneka
· Cat hitam
· Karton kuning ukuran kecil
· Gunting
· Kain corak yang tidak terpakai
· Bulu kemoceng

Cara pembuatan:


1. Pertama warnai stik kayu dengan cat hitam. warnai ke semua bagian hingga benar-benar hitam. Diamkan beberapa hingga mengering. Setelah mengering, pasangkan mata boneka pada bagian ujung atas stik kayu dengan menggunakan lem yang telah disiapkan. jika sudah menempelkan mata boneka, kita akan membuat paruh dengan cara menggambarkannya di atas karton kuning. Setelah itu dipotong dan dipasangkan dibawah mata boneka.


2. Untuk aksesorinya bisa ditambahkan dasi dengan cara memotongnya membentuk dasi, dipotong dan ditempelkan dengan menggunakan lem atau ingin diberi buff pada leher dengan cara memotong kain dan lingkarkan dibawah paruh. Terakhir, ambil bulu kemoceng yang telah diwarnai hitam dan ditempelkan pada bagian belakang stik kayu. Diamkan beberapa saat hingga mengering.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari craftbyamanda.com)