Dekorasi Backdrop Mozaik dengan Foil Cup Cake

13 Desember 2017 Tutorial Lain-Lain


Sedang memikirkan bagaimana konsep menghias latar belakang untuk pesta ulang tahun?
Mungkin ini bisa jadi satu ide masukan untuk dijadikan salah satu pilihan tema pesta ulang tahun putra/putri kita.

Yang perlu kita siapkan:

1. Landasan papan pengumuman atau agenda dan untuk menghias latar akuarium

2. Foil Cup Cake bisa Anda manfaatkan dengan konsep mozaik penuh warna.


Tekstur lipit-lipit pada foil cup cake ini memiliki kelebihan menambahkan aksen gemerlap pada backdrop yang ingin Anda dekor. Tentutak dulu luas backdrop yang akan Anda pakai sehingga Anda bisa menghitung berapa foil cupcake yang dibutuhkan, termasuk kombinasi warnanya agar tampak menarik dan sesuai dengan tema ruang atau pesta.

Berikut ini caranya membuat backdrop dengan foil cupcake:

1. Setelah menentukan besar foil cupcake yang sesuai dengan konsep, satu persatu lipat cup foil menjadi setengah lingkaran. Pada bagian bawah tengah ditekan, namun jangan sampai kepinggir sehingga terbentuk seperti kipas lipit. Buat sebanyak mungkin agar cepat dalam menyusun mozaik di langkah berikutnya.


2. Jika ingin hemat, Anda bisa menggunakan salah satu sisi cup foil yang sudah dilipat setengah lingkaran dengan membagi dua cup foil. Namun ini justru memakan waktu lama.

3. Di atas media yang akan digunakan mulai menyusun mozaik dari atas ke bawah yakni mengelem cop foil dari deret pertama. Derep pertama akan menentukan sususan keseleuruhan nantinya sehingga pastikan saat menyusun tetap rapi dan rata.


4. Gunakan tipe - tipe warna di deret pertama dan susun menumpuk agar terkesan bergelombang. Jika sudah selesai menyusun deret pertama dilanjutkan ke deret berikutnya dengan mengelem belakang cup foil, tungug kering lemnya baru ditempelkan ke foil berikutnya agar letakknya tidak bergeser.

5. Tutupi lipatan diameter foil di atas setiap foil yang lain dengan foil deret berikutnya. Susun sampai menurun ke bawah media menyusunan mozaik ini.


6. Setelah selesai Anda bisa menambahkan dekorasi tambahan seperti kerang, renda atau pita kecil namun jangan terlalu berlebihan agar tidak tampak meriah.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari: carapedia.com)