Cara Mudah Membuat Mobil-Mobilan dari Kemasan Tisu Gulung

7 Februari 2015 Tutorial Lain-Lain


Tanpa disadari barang-barang bekas yang sering kita buang bisa dijadikan benda yang bisa digunakan kembali. Namun sebagian bear orang lebih mengabaikannya daripada memanfaatkan barang-barang bekas seperti halnya kemasan tisu gulung. Beberapa hari yang lalu mungkin anda pernah membaca beberapa tutorial dari kemasan tisu gulung.


Namun kali ini anda dapat membuatnya dengan waktu yang singkat karena kita akan memanfaatkan kemasan tisu gulung ini menjadi mobil-mobilan. Kreativitas ini juga bisa diajarkan kepada anak-anak supaya dapat memanfaatkan barang bekas sekaligus mengasah kreativitas anak-anak.

Alat & bahan:

· Kemasan tisu gulung
· 4 tutup botol (2 berdiameter kecil & 2 berdiameter besar)
· Lem kertas
· Cat berwarna (warna bisa disesuaikan dengan keinginan)
· Gunting
· Kertas putih dan spidol
· Kawat kecil

Cara Pembuatan:


1. Ambil kemasang tisu gulung dan cat. Warnai dengan cat yang sudah ditentukan. Dalam proses pewarnaan harus tertutup semua sisi dari permukaan kemasan tisu gulung. Setelah diberi warna, diamkan hingga cat mengering. Setelah mengering, potong bagian tengah dengan menggunakan gunting. Caranya bisa dilihat pada gambar berikut.


2. Setelah itu anda dapat memasangkan roda untuk mobil-mobilanya. Caranya ambil kawat dan tusukan 2 kawat dengan panjang yang sama ke bagian bawah sisi kemasan tisu gulung yang akan dijadikan sebagai tempat ban. Untuk tutup botol bisa dibalik dan menggunakan sisi luar tutup botol. Pasangkan pada bagian ban depan dengan ukuran yang kecil dan bagian belakang dengan ukuran besar. Pada bagian kemasan yang digunting bisa dibuat sebagai kaca dengan menempelkan kertas dan digambarkan seperti orang mengendarai mobil seperti pada gambar.

Bagaimana? Mudah sekali bukan membuatnya?

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari craftymorning.com)