Cara Membuat Gelas Hias yang Unik dari Botol Bekas

23 Oktober 2019 Tutorial Lain-Lain


Gelas Hias dari botol bekas bisa menjadi sumber pendapatan, karena bahannya menggunakan botol kaca atau botol bekas yang bisa cari di sekitar rumah Anda. Jika kerajinan botol hias ini memiliki keunikan, maka banyak orang yang akan mencari. Dan berikut cara membuat gelas hias dari botol bekas.

Siapkan bahannya
*. Botol kaca atau botol plastik bekas
*. Cairan isi korek gas
*. Seutas tali
*. Wadah kecil
*. Korek api

Berikut cara membuatnya:
1. Siapkan sebuah botol bekas dan seutas tali. lalu ikat botol tersebut dengan seutas tali pada bagian botol yang ingin Anda potong.


2. Selanjutnya setelah tali diikatkan dengan botol, lalu ambil kembali tali tersebut tanpa membuka ikatannya. Kemudian tuang cairan isi korek gas ke dalam sebuah wadah kecil secukupnya saja. Dan celupkan tali ke dalam wadah yang berisi cairan isi korek gas tadi. Celupkan hingga seluruh tali basah terkena cairan.


3. Setelah tali tercelup semua ke dalam cairan isi korek gas, lalu pasang kembali tali tadi pada botol bekas.
4. Selanjutnya bakarlah tali yang telah terpasang pada botol dengan menggunakan korek api. Putar botol agar api bisa membakar tali dengan rata. Tunggu sampai terdengar bunyi suara botol retak.


5. Setelah mendengar suara retakan pada botol, segera siram begian botol yang terkena tali yang terbakar, dengan menggunakan air dingin. Anda bisa menggunakan air keran yang mengali. Setelah sebelumnya botol terkena api yang sangat panas lalu disiram dengan air dingin secara tiba-tiba, maka botol akan patah tepat pada bagian yang diikat dengan tali.


6. Nah sekarang botol telah terpotong dengan sempurna. Dan untuk menghaluskan permukaan botol yang pecah, Anda bisa menggunakan amplas atau kikir agar bagian botol yang pecah menjadi halus.


7. Botol bekas telah selesai dipotong, dan siap untuk dipakai.

Selamat mencoba.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)