Cara Membuat Bunga Cantik dari Botol Plastik

13 November 2019 Tutorial Lain-Lain


Menghias rumah merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai oleh para ibu-ibu. Meskipun harus mengeluarkan uang dengan jumlah tetapi mereka tidak pernah merasa segan-segan yang terpenting rumahnya terlihat lebih menarik. Namun dengan tips mendaur ulang sampah plastik menjadi bunga yang cantik ini akan membantu ibu-ibu agar bisa lebih menghemat. Anda yang penasaran?

Alat yang dibutuhkan
1. Botol plastik secukupnya
2. Pewarna atau cat akrilik
3. Kuas
4. Gunting
5. Lampu hias

Berikut cara membuat bunga cantik dari botol plastik:
1. Gunting bagian atas botol plastik yang telah Anda siapkan. Setelah itu, ambil botol plastik bagian atas tersebut. Lalu potong menjadi 6 celah.
2. Kemudian, lengkungkan setiap bagian botol plastik tersebut ke arah luar. Jika sudah semuanya, tekan dengan menggunakan tangan agar semua bagian tersebut benar-benar menekuk ke luar.
3. Potong atau gunting setiap bagian atau celah botol plastik tersebut seperti sebuah klopak.
4. Jika sudah, ambil cat akrilik. Lalu warnai botol plastik yang telah dibentuk menjadi bunga dengan cat. Lalu keringkan. Lakukan langkah yang sama sampai menghasilkan beberapa bunga.
5. Lubangi setiap tutup botol pada bunga dengan menggunakan pisau. Lalu ambil lampu hias yang telah Anda siapkan. Kemudian masukan setiap bunga yang telah dilubangi bagian bawahnya ke dalam setiap lampu hias. Selain menggunakan lampu hias, sebenarnya Anda juga bisa menggunakan tangkai dengan memanfaatkan lidi atau kawat, lalu Anda bisa menyimpannya pada vas.

Untuk lebih lanjut, Anda bisa lihat video dibawah ini.

Itulah cara membuat bunga dari botol plastik. Mudah kan?

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags