Bunga Unik dari Kertas Karton

20 Juni 2016 Tutorial Lain-Lain


Banyak sekali kreasi yang bisa kita ciptakan dari penggunaan kertas. Salah satunya adalah membuat bunga dari kertas. Banyak cara untuk membuat bunga dari kertas namun ada cara yang unik untuk membuatnya. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:


· Kertas / karton warna
· Gunting
· Template kelopak
· Lem kertas

Cara Pembuatan:

1. Lipat menjadi 2 bagian pada 6 kertas yang telah ditumpuk. Setelah itu ambil template yang telah diunduh, kemudian gambar bentuk template tersebut. Setelah itu, potong sesuai dengan template yang digambarkan. Pada kertas yang telah dibentuk menjadi kelopak, potong pada bagian bawahnya seperti gambar.

2. Setelah masing-masing dipotong pada bagian bawahnya, Anda bisa menekuk keatas pada bagian yang tidak terpotong. Kemudian pada bagian yang terpotong, berikan lem pada salah satu sisinya saja. buka potongan kertas dan tempelkan pada bagian yang diberikan lem. Gunakan cara ini untuk masing-masing kelopaknya. Jika sudah, gabungkan hingga membentuk kelopak bunga yang melingkar dengan memberikan lem pada tiap sisi kanan.


3. Nah, jika keenam kertas yang dipotong menjadi kelopak digabungkan maka akan terlihat seperti gambar. Ambil kertas berikan lem untuk menutupi lubang pada kelopak. Kita bisa membuat kembali kelopak yang kecil dan sedang untuk membuat bunga dengan cara yang sama. untuk membuat inti bunga, kita bisa melipat kertas hingga membentuk persegi panjang dan potong secara berbaris. Setelah dipotong berbaris, gulung dan letakan ditengah-tengah bunga yang telah dibuat. jadilah bunga dari kertas !


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari ashandcrafts.com)