Bunga dari Botol Bekas Produk Kreatif Harga Tinggi

23 Oktober 2013 Tutorial Lain-Lain


Membuat bunga dari botol bekas mempunyai keasyikan sendiri, disamping itu bunga dari botol ini mempunyai nilai jual yang masih tinggi. Bahan murah melimpah. Harga jual bisa mencapai 10 kali lipat dari biaya produksi.

Selain jadi isu kritis saat ini, isu global warming bisa menjadi peluang usaha. Berangkat dari niat ikut terlibat menyelamatkan lingkungan, belakangan menjadi bisnis yang menguntungkan. Botol- botol bekas yang tidak berguna mampu disulap menjadi bisnis dengan omset jutaan rupiah perbulan, botol bekas dapat digunakan lagi menjadi berbagai macam produk kreatif seperti kerajinan, membuat bunga, membuat souvenir,membuat kristal dan lain- lain.

Banyak sekali bahan bekas yang bisa di pergunakan manjadi aneka macam produk, seperti bahan kertas bekas, kain bekas dan lainnya.
Akan tetapi kali ini kita akan mengikuti satu panduan yang cukup menarik yaitu, cara membuat bunga dari botol bekas. Mulailah dari sekarang manfaatkan botol bekas minum Anda, dan mari kita selamatkan lingkungan mulai dari kita sendiri, disamping itu ada manfaat lain dari botol bekas yaitu kita akan menghasilkan uang, tentu saja ini bagi Anda yang bisa menangkap ini sebagai peluang usaha.

Tahukah Anda, dengan memanfaatkan botol bekas bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta perbulan, contoh Budi craft di Yogyakarta mampu menghasilkan omset hingga 10 juta perbulan dengan memanfaatkan barang bekas.

Membuat bunga tidak saja kegemaran kaum wanita banyak dari kaum pria yang menyukai ini, terutama mereka yang suka dengan dunia kreatifitas.

Bagaimana cara membuat bunga dari botol itu? Mari kita mulai dari yang mudah saja dulu, apabila sudah bisa membuat dengan hasil yang bagus kita akan membuat bunga dari botol selanjutnya yang tentu saja lebih sedikit rumit namun hasil akan jauh lebih cantik lagi.

Mari kita mulai cara membuat bunga dari bahan botol bekas.


Perlatan yang digunakan dalam membuat bunga dari botol bekas sesuai dengan gambar diatas yah.

Bunga dari botol akan sangat cantik jika menggunakan botol yang bersih, jadi bersihkan dulu botol bekas cukup menggunakan air.

Periksa kembali apakah botol -botol ini sudah cukup bersih, ingat 1 botol akan sangat bernilai hingga ratusan ribu rupiah, ini untuk membuat semangat kita dalam membuat bunga dari botol.

Jika botol telah dibersihkan, potong menggunakan gunting atau cutter, hasil potongan botol akan lebih rapi jika menggunakan peralatan diatas, jika tidak mempunyai gunting atau cutter, gunakan pisau dapur tidak masalah.

Ingatkan kembali bahwa satu botol sama dengan rupiah, ini akan membuat semakin hati-hati dalam melakukan pemotongan, sehingga akan menghasil kan potongan yang rapi dan baik sehingga akan menghasilkan sebuah bunga dengan tampilan cantik menarik dan tentu saja akan bernilai jual tinggi.

Potong kembali sesuai selera atau bentuk lebih kecil shingga nanti akan menjadi seperti tangkai,daun, atau kelopak bunga itu sendiri, jika Anda orang yang kreatif Anda bisa membuat aneka bunga lain seperti bunga yang ada ditaman rumah Anda, ini akan sangat menyenangkan sekali.

Jika Anda menyukai bunga mawar, buatlah itu. Semua macam bunga akan begitu indah jika Anda mampu membuatnya dengan bahan botol bekas ini, tidak percaya, buktikan saja. Atau Anda bisa berjalan ke sebuah mall lihat toko bunga, perhatikan salah satu bunga terindah terbuat dari botol seperti ini.

Bunga yang sangat cantik jika berwarna- warni atau ikuti warna seperti bunga di taman, warnai bunga botol ini menggunakan spidol, saya suka dengan spidol warna hijau atau merah. Jika kelak Anda sudah mahir dalam membuat bunga ini, Anda bisa menggunakan pewarna lain yang lebih bagus akan kualitas warnanya. Cat minyak dapat digunakan untuk proyek ini. Setelah botol dipotong begitu rupa akan menghasilkan seperti gambar diatas, diingatkan kembali jika Anda menyukai bentuk lain silahkan buatlah sesuai selera Anda atau anak Anda bisa diminta pendapat akan ini, tanyalah kepada mereka apa yang mereka sukai dari aneka macam bentuk bunga, ini akan membuat mereka senang karena ikut Anda libatkan dalam proyek seperti ini, manfaat lain, ini akan mengasah kreatifitas mereka.

Bunga dari botol bekas tidak akan menarik jika dipotong begitu saja, gunakan pemanas seperti hairdryer, ini akan membuat tampilan semakin menarik seperti bunga yang sedang mekar dipagi hari. Sehingga jadi penuh kesegaran. Dalam membentuk bunga ini tidak saja menggunakan pemanas seperti diatas, bisa menggunakan lilin untuk membentuk tampilan potongan ini. Perlu hati- hati dalam menggunakan lilin, karena tangan Anda lebih berharga dari membuat bunga ini, jika diperlukan gunakan sarung tangan.

Sekarang giliran membentuk daun, untuk proyek pertama kita akan membuat bentuk daun yang kecil saja dulu, nanti akan mudah jika membuat daun yang lebih besar dan lebih rumit. Tapi tunggu hingga kering dan kemudian buatlah lubang di tengah bunga. Jika Anda membuat bunga tangkai, bunga tulip tidak perlu membuat lubang seperti ini.

Gunakan tatakan kayu agar lebih nyaman, alat untuk melubangi atau jarum tidak mengapa karena ini proyek pertama Anda.

Sekarang kita kaitkan benang ke kancing yang nantinya akan kita pasangi bunga yang telah kita buat. Sepertinya ini sangat mudah, yang kita butuhkan adalah kesabaran saja.

Masukan benang ke bunga tadi.

Bunga dari botol bekas ini sudah bisa kita pergunakan, walaupun ini belum 100% selesai.

Membuat bunga tidak pernah selesai jika kita terus kreatif dengan membuat bunga yang lain, model yang lain sesuai dengan trend saat ini.

Sebuah botol bekas minum dapat kita gunakan kembali untuk membuat aneka macam souvenir, jadi tidak untuk membuat bunga saja. Sebuah kotak perhiasan dapat dibuat dengan menggunakan bahan bekas ini. Dalam membuat souvenir dan bunga tidak saja menggunakan botol bekas minum, kita bisa menggunakan botol lain seperti botol bekas obat, kosmetik dan lainya.

Sebuah pengalaman yang cukup menarik dalam proyek pembuatan bunga dengan memanfaatkan bahan daur ulang, khususnya botol bekas. Begitu mudah membuat aneka macam barang yang bernilai dengan bahan daur ulang, bagaimana apakah sekarang Anda merasa ikut terlibat dalam global warming. menyelamatkan lingkungan dari tumpukan sampah plastik, menghasilkan uang dengan sampah seperti ini, sesuatu hobi yang mudah dan menebalkan dompet Anda.

Jika Anda sudah mampu menyelamatkan lingkungan dengan membuat bunga dari botol bekas apakah anda sudah siap untuk proyek yang lebih besar seperti ini.

Semoga bermanfaat! Sukses selalu untuk Anda.

(Dikutip dari dunia-panduan.blogspot.com)