Buat Album Foto Super Keren dengan Bahan Sederhana!

18 Agustus 2016 Tutorial Lain-Lain


Liburan merupakan saat - saat yang berharga, apalagi bersama orang terdekat. Tak jarang Anda mengabadikan moment berharga tersebut dalam foto. Foto - foto tersebut bisa dijadikan kado jika Anda pusing memilih kado untuk orang terdekat.

Jangan hanya asal cetak foto saja. Agar lebih berkesan, Anda bisa meletakkannya dalam album foto. Tidak perlu beli, Anda pun bisa membuat album foto yang unik dengan alat dan bahan yang sederhana, yakni album flip - flap!

Album flip - flap merupakan album foto yang sekali buka bisa menampilkan banyak foto. Jadi Anda tidak perlu membalik halaman per halaman untuk melihat koleksi foto.

Apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan?


· 12 foto yang dicetak landscape atau horizontal

· Kertas scrapbook, atau kertas apapun yang cukup tebal dan bisa dilipat.

· Gunting

· Penggaris

· Pensil

· Double tape atau lem kertas.

Cara membuatnya:

1. Buat tanda dengan jarak 2 cm pada kertas. Buatlah pada sisi atas dan bawah kertas.

2. Buatlah lipatan seperti lipat kipas. Sesuaikan besar lipatan dengan tanda yang tadi dibuat. Agar lipatan tidak miring, gunakan penggaris untuk melipat.


3. Saatnya menempel foto! Tempelkan salah satu sisi pendek foto pada sisi lipatan. Tempelkan juga foto pada sisi lipatan yang berlawanan. Hasilnya akan seperti gambar berikut.


4. Terakhir buat cover album. Ukurlah panjang dan lebar album foto, lalu gunting kertas sesuai ukuran. Tempelkan pada sisi akhir lipatan album. Gunting kertas dengan ukuran yang sama untuk cover belakang. Hias cover agar lebih menarik.


-


Selamat mencoba!

Oleh: Feliciany H T
(Disadur dari content.photojojo.com)