Boneka Unik Penghias Kamar Tidur

15 Mei 2019 Tutorial Lain-Lain


Seni membuat hidup menjadi indah. Dewasa ini, banyak orang yang mencampurkan antara teknologi dan seni karena selain bisa digunakan sebagai sumber informasi juga menjadi daya tarik yang bernilai bagi setiap orang yang memilikinya. Rumah terutama pada kamar pribadi juga demikian. Selain memiliki fungsi yakni tempat untuk beristirahat, kamar juga bisa di dekorasi oleh kita seakan-akan kita menciptakan "dunia sendiri".

Jikia kalian ingin mendekorasi kamar sendiri, ada beberapa cara yang dapat membuat hiasan kamar. Salah satunya dengan membuat boneka mumi. Namun bukan mumi sungguhan kok, tapi ini hanya mumi bohongan loh. Ingin melihat hasilnya? Yuk kita lihat caranya berikut ini.

Alat dan bahan:

· Kayu balok dengan tinggi 10 cm dan lebar 5 cm.
· Cat semprot (pilok) berwarna putih
· Mata boneka
· Kain kasa
· Lem panas (tembak)


Cara Pembuatan:

1. Siapkan kayu dengan ukuran yang telah dibuat pada sesi alat dan bahan. Buatlah 6 buah kayu. Setelah dipotong, haluskan permukaan dengan amplas kayu agar mudah dicat ketika akan diwarnai. Setelah di amplas, anda siapkan juga cat semprot berwarna putih.


2. Setelah itu langkah selanjutnya adalah pewarnaan kayu. Caranya ambil kardus bekas sebagai penada kayu ketika akan diberikan warna supaya cat tidak berceceran dilantai pada saat disemprotkan. Setelah diberi warna, kemudian diamkan selama beberapa saat hingga catnya kering.


3. Siapkan kain kasa, mata boneka dan lem tembak. Jika sudah kering, ambil salah satu kayu yang diberi warna putih. Pertama lingkarkan kain kasa pada seluruh permukaan kayu. Lapisi dengan kain kasa ke semua bagian kayu. Untuk ujung kain kasa bisa dilem dengan menggunakan lem tembaknya.


4. Jika semua sudah tertutup permukaan kayu dengan kain kasa, maka selanjutnya adalah pemberian mata pada boneka mumi ini. Caranya posisikan mata boneka secara tepat sebelum diberi lem. Jika sudah, beri lem pada bagian belakang mata boneka. Kemudian tempelkan pada posisi yang telah di berikan.


5. Agar terkesan lebih menyeramkan, Anda dapat menambahkan beberapa kain kasa disekitar mata bonekanya. Caranya bisa dilihat pada gambar berikut. Tidak lupa juga untuk membuat beberapa warna coklat di sekitar kain kasa sehingga terlihat lebih asli.

Oleh: Josua M
(Dikutip craftaholicsanonymous.net)