Boneka Tangan dari Kaus Kaki

8 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Benda yang sering digunakan pada umumnya akan menjadi unik ketika kita membuatnya berbeda. Ada banyak hal yang bisa kita ubah dengan kreativitas pada benda-benda yang bisa digunakan. Misalnya pada kaus kaki. memang kaus kaki digunakan untuk pelindung kaki ketika menggunakan alas kaki seperti sandal atau sepatu.

Kita bisa mengubah alas kaki yang sudah tidak digunakan menjadi boneka tangan yang unik. Bagaimana caranya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kaus kaki corak bebas
· Kain flanel berwarna merah
· Gunting
· Pom-pom berwarna
· Karton hitam
· Lem tembak
· Benang dan jarum jahit
· Kain flanel merah

Cara pembuatan:


1. Untuk membuat boneka tangan, pertama kita gunting terlebih dahulu bagian bawah namun pada titik tengahnya seperti pada gambar. Setelah dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan, ambil kain flanel merah dan potong membentuk lingkaran dan sesuai ukuran dengan lubang yang telah dipotong. Jika kain flanel telah dibentuk lingkaran, sambungkan dengan jarum dan benang jahit. Pada bagian mulut, usahakan tertutup semua oleh kain flanel. Setelah itu, buat mata boneka dengan menggunakan pom-pom dan kertas karton hitam yang sudah dipotong membentuk lingkaran kecil. Tempelkan pom-pom dan lingkaran hitam dengan menggunakan lem pada bagian atas mulut dari boneka tangan. jadilah boneka tangan dari kaus kaki.

Selamat mencoba !

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari latesthandmade.com)