Boneka Salju dari Piring Styrofoam

18 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Bulan Desember ini teman-teman kita akan merayakan hari raya Natal. Biasanya selain menghias pohon Natal yang merupakan tradisi perayaan Natal, kita juga bisa membuat boneka salju menyambut musim dingin. Di Indonesia sendiri hanya ada 2 musim yakni musim kemarau dan musim hujan. Bagaimana kita bisa membuat boneka salju? Bisa kok. Kita bisa menggunakan alat dan bahan sederhana untuk menjadikan hiasan boneka salju tanpa harus pergi keluar negeri.


Kita bisa menggunakan beberapa alat dan bahan yang mudah ditemukan. Yuk kita buat hiasan boneka salju dengan menyiapkan alat dan bahan seperti:

· Piring styrofoam (datar)
· Kancing corak besar dan kecil
· Benang wol (warna gabungan atau polos juga bisa)
· Lem putih & uhu
· Kain flanel
· Gunting

Cara pembuatan:

1. Ambil piring styrofoam yang telah disediakan dan berikan lem putih pada bagian sisi depan pada piring styrofoam. Berikan lem secukupnya untuk merekatkan benang wol. Benang wol dipotong sama panjang kemudian dilipat menjadi dua dan ditempel pada bagian yang telah diberi lem. Tunggu beberapa menit hingga merekat kuat. Setelah itu, ambil kancing besar dan kecil. Untuk kancing besar digunakan untuk membuat mata boneka salju dan kancing kecil untuk mulut boneka salju. Ambil kain flanel dan pada ujungnya bisa dipotong-potong untuk membuat syal. Terakhir untuk hidung dapat membuat segitiga panjang lalu dilem secara horizontal.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari kidscraftroom.com)
Tags