Boneka Salju dari Bohlam Bekas

16 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Desember akan menjadi penutupan untuk Tahun yang telah kita lalui dan memulai menatap di tahun yang akan kita hadapi nantinya. Biasanya pada bulan Desember, Teman kita merayakan hari besarnya yakni Hari Natal. Bagi kalian yang akan menyambut Natal, apa yang akan disiapkan? mungkin orang akan lebih mengarah pada tradisi menghias pohon cemara atau lebih dikenal dengan pohon Natal.


Ada berbagai cara untuk menghias pohon Natal, mungkin bagi kalian yang binggung menghiasnya Yuk kita membuat hiasan pohon Natal dari bohlam lampu yang tidak terpakai dengan menyiapkan alat dan bahan seperti berikut:

· Bohlam lampu
· Cat putih
· Serbuk glitter
· Lem tembak
· Ranting kecil pohon dengan panjang yang sama
· Benang wol
· Cat warna hitam dan jingga

Cara pembuatan:

1. Ambil lampu bohlam dan cat terlebih dahulu dengan cat putih yang telah disediakan. Tunggu hingga mengering. Setelah itu, lapisi sedikit lem kertas dan taburkan serbuk glitter hingga merata. beri alas pada lampu untuk mencegah serbuk glitter. Setelah semua glitter merekat, tambahkan tali wol pada bagian bawah bohlam. Setelah itu kita hias bagian badan bohlam. Ambil ranting dan pasangkan pada bagian sisi samping dengan lem tembak. Setelah itu, gambar dengan menggunakan spidol gambar raut boneka salju.


2. Setelah dibuat, tambahkan raut wajah boneka salju dengan ekspresi yang diinginkan. Diamkan hingga beberapa saat sampai mengering. Setelah semua sudah, cobalah untuk menggantungkan di pohon Natal. Jika ingin menambahkan boneka salju ini bisa mengikuti langkah-langkah sebelumnya. Selamat mencoba !

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari kelseybang.com)
Tags