Boneka Binatang dari Karton Gulung

5 Maret 2015 Tutorial Lain-Lain


Semakin tinggi ilmu pengetahuan, maka semakin pesatnya perkembangan teknologi di era modern. Banyak inovasi yang telah diperkenalkan di dunia salah satunya adalah kemasan. Kemasan berfungsi sebagai pelindung dari suatu produk seperti makanan, barang yang bisa digunakan keperluan rumah tangga dan masih banyak lagi.

Meningkatnya kebutuhan hidup, maka tinggi juga benda-benda yang tak terpakai atau lebih dikenal dengan sampah. Contohnya saja seperti kemasan tisu toilet. Mungkin banyak orang lebih memilih untuk dibuang padahal kemasan berbentuk tabung ini bisa dimanfaatkan untuk hal lain terutama dalam hal seni.

Kita akan membuat bentuk binatang dari kemasan karton gulung ini. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

Alat dan bahan:

· Kemasan karton gulung
· Gulungan pom-pom dengan warna bebas
· Cat warna dengan warna hitam dan putih atau sesuai dengan keinginan
· Kuas cat

Cara pembuatan:


1. Pertama-tama untuk membuat telinga, anda dapat melipat kedua sisi yang berseberangan. Caranya, tekan kedua sisi ketengah-tengah pada bagian atas karton gulung. Tekan hingga kedua sisi memiliki lipatan yang sejajar dan pada bagian ujungnya seperti meruncing. Untuk contoh lebih lanjut bisa dilihat hasilnya pada gambar berikut. Usahakan tidak ada lipatan yang miss pada saat menekan kedua sisi.


2. Kemudian anda dapat memberikan beberapa hiasan seperti gulungan pom-pom bisa direkatkan dengan lem pada bagian yang telah ditentukan. Jika sudah, anda dapat menambahkan warna pada bagian sisi dari karton gulung dengan cat berwarna hitam dan putih. Anda dapat menggambar mata, wajah dan badan. Untuk contohnya bisa dilihat pada gambar berikut. Terakhir anda dapat menambahkan warna putih pada bagian tengah badan.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari mollymoocrafts.com)