Barang Bekas, Jangan Dibuang! Pakai Kembali untuk Ini.

18 Maret 2015 Tutorial Lain-Lain


Seperti layaknya iklan-iklan di televisi yang marak belakangan ini. Punya barang bekas dirumah Anda? Cek kembali gudang Anda, tapi jangan langsung buru-buru membuang atau menjualnya. Karena mungkin barang tersebut dapat dipakai kembali menjadi perabot rumah tangga lain yang nilainya lebih tinggi. Hanya membutuhkan beberapa sentuhan dan tambahan material lainnya sedikit. Maka Anda akan menyadari betapa pentingnya membereskan gudang yang tersembunyi banyak barang yang bisa di daur ulang seperti halnya dibawah ini:

1. Koper Bekas Untuk Tempat Tidur Binatang Kesayangan

Bila memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing, biasanya kita memperlakukan mereka special dengan tidak menaruh mereka diluar rumah. Sebagian dari pecinta binatang ini akan membawa mereka masuk kedalam rumah.
Untuk membuat mereka nyaman mereka punya tempat tidur sendiri, dari pada anda membuang budget mahal untuk membelinya. Cobalah memakai koper bekas yang sudah tidak bisa dipakai, untuk tempat tidur mereka. Hanya tinggal dibersihkan lalu diberi bantal dan dialasi kain, cukup untuk membuat mereka nyaman.

2. Sepatu Boot Bekas Untuk Pot Bunga Cantik di Halaman / Kebun


Mungkin ini sudah tidak asing lagi dan anda pernah melihat informasinya. Bahwa sepatu boot yang terbuat dari plastik ini sangat unik dan jika rusak secara tidak sengaja, robek atau sudah tidak nyaman dipakai lagi. Jangan langsung dibuang. Pakailah untuk menanam pohon hias di halaman rumah anda. Selain itu anda dapat juga menghiasnya dengan cara member sentuhan warna atau menggambarnya sesuai dengan kesukaan anda.

3. Pipa Paralon Sisa Untuk Tempat Duduk Kesayangan Anda


Si buah hati minta dibelikan kursi baru? Daripada membeli mahal-mahal di toko furniture, lebih baik membuat kursi sendiri dengan memanfaatkan pipa paralon yang sudah tidak terpakai. Anda tinggal membentuk potongan-potongan pipa paralon membentuk rangkaian kursi, dan menambahkan kain dengan motif dan gambar kesukaan si kecil.

Mudah bukan?

Selamat mencoba.

Oleh: Wahyu K.
(Dikutip dari berbagai sumber)