Atur Jadwalmu dengan Karya Ini!

2 Desember 2019 Tutorial Lain-Lain


Mengolah barang yang tak terpakai menjadi barang yang bisa digunakan tidaklah selalu dari bahan-bahan yang sering digunakan seperti contohnya kertas. Kertas meskipun bekas masih bisa di daur ulang kembali, kita juga dapat menggunakan barang-barang yang bisa dimanfaatkan dari penggunaan semulanya.


Kita juga bisa memanfaatkan alat rumah tangga seperti penjepit baju. Mungkin terlintas dibenak kita memang aneh, namun apa salahnya jika kita tidak mencobanya? Kali ini kita akan membuat memo atau pengingat aktivitas harian dengan menggunakan penjepit. Bagaimana caranya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· 7 Penjepit kayu
· 7 batu magnet
· Gunting
· Mistar
· Tip-Ex
· Lem Tembak
· Lem kertas
· Karton hitam

Cara pembuatan:


1. Ambil salah satu penjepit yang telah disediakan dan berikan lem panas pada bagian atas penjepit. Setelah diberikan lem, tempelkan 1 batu magnet pada bagian yang telah ditentukan. Agar tangan tidak mengenai lem, Anda cukup menekannya saja pada bagian atas batu magnet seperti pada gambar. Lakukan langkah yang sama untuk semua penjepit dan juga batu magnet.agar lebih cepat kering bisa dijemur dibawah sinar matahari hingga mengering. apabila lem kurang kuat untuk merekatkan batu magnetnya bisa ditambahkan lagi lemnya.


2. Setelah diberikan batu magnet, diamkan beberapa saat hingga semua batu magnet yang ditempelkan merekat kuat. Sambil menunggu, kita dapat membuat hiasan pada penjepit dengan cara mengambil karton hitam dan gunting seukuran dengan panjang dari penjepit. Buatlah 7 potong untuk ditempelkan pada penjepit. Setelah itu, tempelkan kertas karton yang telah dipotong kebagian penjepit dan tunggu hingga mengering.


3. Setelah itu, kita dapat menuliskan pada masing-masing penjepit hari-hari dalam satu minggu seperti hari Senin, Selasa, Rabu dan seterusnya. Setelah dituliskan hari, ambil secarik kertas dan tuliskan apa saja yang harus dilakukan dalam satu minggu dan tempelkan ditempat yang memiliki medan magnet seperti di pintu kulkas dan lainnya. Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari instructables.com)
Tags