Tutorial Membuka Control Panel pada Windows 8

9 Februari 2015 Tutorial Komputer


Cara paling mudah untuk membuka control panel di microsoft windows 8, karena tampilan windows 8 memang sangat menarik akan tetapi tidak semua orang nyaman mengunakan windows yang satu ini. Apabila seseorang akan membuka menu control panel pada windows 8 juga akan terasa sulit karena pada windows yang satu ini keberadaan menu control panel tidak mudah untuk dicari seperti pada windows jenis yang lain. Apabila anda akan mencari control panel pada windows 8 maka anda juga harus mengerti bagaimana cara untuk menampilkan menu tersebut. dibawah ini akan dijelaskan 3 cara yang paling mudah untuk membuka control panel pada windows 8 yang anda miliki.

1. Mengunakan mouse, Anda bisa mengubah posisi kursor ke posisi sudut kanan pada layar dan setelah itu anda cukup klik kanan lalu akan muncul menu kecil yang ada pada layar komputer anda setelah itu akan banyak muncul menu dan salah satunya adalah control panel. Anda bisa langsung klik menu control panel dan bisa langsung melakukan aktifitas yang akan dilakukan di menu tersebut. Cara yang satu ini adalah salah satu cara yang paling mudah dalam mencari menu control panel pada komputer windows. Apabila belum menemukan menu control panel setelah melakukan panduan diatas maka Anda harus mengulangi cara yang telah disebutkan karena Anda mungkin salah dalam menjalankan cara yang pertama ini.

2. Cara yang kedua adalah dengan kembali pada star screen dan Anda bisa mengetik kode control panel untuk membuka menu control panel. Pada dasarnya pada windows 8 memang sangat mudah untuk mencari sebuah menu yaitu dengan cara kembali ke star screen dan Anda cukup mengetik kode menu yang ingin ditampilkan. Akan tetapi kadang banyak yang kurang mengerti cara yang satu ini. Sebenarnya apabila orang mengetahui cara ini pasti mereka akan mengunakan cara ini karena sangat simple dan mudah.

3. Cara yang ketiga adalah cara yang sangat cepat dan banyak orang belum mengerti cara ini. Anda cukup menekan tombol windows ditambah huruf R agar dialog run bisa terbuka. Setelah itu Anda bisa mengetik control.exe dan tekanlah tombol enter agar bisa membuka control panel. Anda harus memastikan bahwa Anda mengetik kata kunci yang tepat agar bisa membuka menu control panel.

4. Cara yang terakhir adalah dengan cara mengarahkan kursor pada bagian kanan atas pada layar komputer dan anda akan melihat menu Charms Bar. Anda harus masuk pada menu Charms Bar dan masuk ke menu control panel. Anda harus memastikan masuk ke menu Charms Bar karena ada banyak menu lain di bagian atas layar komputer windows 8 Anda.

Semoga artikel tentang cara mudah untuk mencari menu control panel pada windows 8 ini bermanfaat untuk Anda dan orang lain yang belum mengerti cara-cara diatas.

Oleh: Wahyu K.
(Dikutip dari berbagai sumber)