Trik Agar Flashdisk Kebal dari Serangan Virus

14 Juni 2019 Tutorial Komputer


Flashdisk adalah alat yang sering terkena virus karena sering di tancapkan ke sembarang laptop atau komputer yang kemungkinan di dalamnya terdapat virus. Jika virus sudah menginveksi flashdisk maka kita pasti jengkel dan tidak nyaman serta menghambat kerja kita. Nah, untuk mengatasinya berikut tips agar flashdisk kebal dari virus.

Cara 1:
Berikut tips yang mungkin berguna untuk flashdisk Anda yang tidak mudah di bobol virus.
1. Didalam flashdisk buatlah folder dengan nama autorun.inf
2. Buka folder yang telah di buat tadi, setelah itu buka notepad dan kemudian save dengan nama file Ω

Dengan dua langkah sederhana itu flashdisk Anda sudah kebal dari serangan virus dan siap untuk bergerilya di komputer-komputer atau laptop-laptop.

Cara 2:
Cara ini membuat flashdisk kebal terhadap virus, jadi flashdisk, Anda menjadi aman menjelajah dari komputer satu ke komputer lain. Banyak cara untuk membuat flashdisk terhindar dari virus. Hal ini adalah cara cepat dan mudah untuk membuat flashdisk kebal terhadap virus atau meminimalkan serangan virus yang bisa membahayakan sistem komputer Anda. Cara untuk membuatnya adalah dengan memanfaatkan fitur anti virus smadav.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat flashdisk kebal virus:
1. Format terlebih dahulu flahsdisk Anda di komputer yang bersih dari virus
2. Install smadav terlebih dahulu
3. Pilih tombol tool seperti yang terlihat pada gambar
4. Pilih smadlock
5. Kemudian berilai tanda check pada drive flashdisk Anda
6. Klik tombol lock yang berada dibagian bawah

Setelah langkah ini selesai Anda bisa menutup smadav, setelah itu lihat pada flashdisk Anda, maka disitu sudah terlihat di folder smadlock. Setelah itu masukkan data atau file Anda didalam folder tersebut. Jangan menyimpan data diluar folder smadlock. Tapi perlu dingat bahwa folder tersebut jangan pernah di ubah atau direname, biarkan apa adanya.

Selamat mencoba semoga sukses.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)