Tips SEO untuk Pinterest Anda!

13 April 2018 Tutorial Komputer


Anda mungkin pernah mendengar Pinterest, yaitu situs social media yang sedang naik daun. Pinterest adalah pinboard-style foto situs berbagi sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola koleksi gambar tema berbasis seperti acara-acara, minat, hobi, dan banyak lagi

Pengguna dapat menelusuri pinboards lain untuk inspirasi, ‘re-pin’ gambar untuk koleksi mereka sendiri. Misi Pinterest adalah untuk "menghubungkan semua orang di dunia melalui ‘hal’ mereka anggap menarik" melalui platform global inspirasi dan berbagi ide. Pinterest memungkinkan penggunanya untuk berbagi ‘pin’ pada Twitter dan Facebook, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan berinteraksi dengan masyarakat luas.

Berikut adalah beberapa tips "Search Engine Optimization" untuk membantu memposisikan gambar Pinterest anda pada mesin pencari:

1. Pastikan untuk meng-upload gambar anda sendiri. Mengambil gambar orang lain tidak akan memiliki nilai dari pada gambar anda sendiri.
2. Pastikan nama file gambar Anda mengandung frase yang ditargetkan. Misal kata anda menargetkan kata kunci "bisnis online", anda dapat menggunakan nama file "bisnis-online.jpg".
3. Berbagai gambar akan membuat account Pinterest Anda secara keseluruhan lebih menarik. re-pinning, liking dan komentar akan memainkan peran dimana gambar Anda akan muncul.
4. Deskripsi Pinterest dapat mencapai 500 karakter. Gunakan mereka semua. Deskripsi Anda harus menjadi penjelasan kata kunci atau komentar tentang gambar yang diposting.
5. Jangan lupa bahwa ini adalah sosial media. Ini bukan platform iklan Anda.Seperti dengan platform sosial media, orang dengan pengikut lebih banyak akan memiliki lebih banyak kekuasaan. Ini sangat mungkin bahwa dalam waktu dekat, bagian dari algoritma pencarian akan mencakup bagaimana profil Pinterest anda terlibat .
6. Menciptakan berbagai papan yang berbeda dan pastikan nama-nama papan adalah kata kuncinya.
7. Tambahkan tombol "Follow" dan "Pin it" untuk situs web. Kunci untuk sosial media adalah untuk memberikan orang apa yang mereka inginkan. Sekarang orang ingin Pinterest, kita akan memberikannya kepada mereka.

Sumber: Finderonly.com