Tips Membuat Postingan Blog Agar Terindex Google

18 November 2019 Tutorial Komputer


Bagi sebuah blog atau website terindex oleh mesin pencari merupakan suatu hal yang sangat penting. Apabila sebuah halaman situs telah teindex oleh mesin pencari, maka pengguna mesin pencarian dapat menemukan halaman situs pada hasil pencarian mesin pencari. Terlebih bagi web e-commerce tentunya terdaftar dan muncul di hasil pencarian google dan mesin pencari lainnya seperti bing, ask, yahoo, dsb akan sangat penting untuk meningkatkan trafik ke web anda. Bagaimana agar blog cepat terindex oleh google dalam waktu yang cepat?

Berikut beberapa tips untuk membuat postingan berkualitas agar cepat terindex searching engine seperti google:
1. Buat konten atau tulisan yang paling banyak dicari oleh banyak orang saat ini, atau berita yang paling hot saat ini, tetapi disarankan harus tetap sesuai dengan dengan judul dan descripsi blog.
2. Saat membuat postingan atau menulis artikel gunakan bahasa sendiri dan jangan mengcopi artikel dari blog lain, karena google lebih menyukai konten yang unik. Dan apabila Anda menulis artikel dari blog lain, usahakan menulis sumbernya.
3. Sebelum menentukan judul dari postingan, gunakan google adword key tool untuk riset keyword yang paling banyak dicari oleh orang, sehingga dengan demikian postingan Anda akan cepat terindex oleh mesin pencari. Jika Anda belum punya akun di google adword daftarlah dulu di google adword menggunakan email gmail, karena berdasarkan pengalaman,keyword yang muncul lebih bagus jika Anda login ke google adword daripada Anda tidak login.
4. Pada saat menulis postingan, usahakan 200 kata pertama mengandung keyword yang berkualitas dan tulisan juga harus unik sehingga mesin pencari akan lebih cepat mengindex postingan Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)