Tingkatkan Kinerja PC dengan Winoptimizer

29 November 2019 Tutorial Komputer


Awal hadirnya perangkat PC memang sangat mengubah argumentasi tetang adanya teknologi, PC memiliki berbagai kegunaan yang bisa di manfaatkan oleh para penggunanya, untuk bekerja, bisnis atau hanya sekedar bermain game saja. Namun, seiring dengan munculnya tablet dan smartphone baru-baru ini membuat perangkat PC mulai di tinggalkan dan beralih ke tablet ataupun smartphone yang lebih kecil dan harganya terjangkau. Tetapi, meskipun begitu PC masih menjadi perangkat yang di unggulkan. Untuk Anda yang selalu mencari kepuasan ketika mengerjakan sesuatu PC selalu bisa memberi Anda kepuasan tersebut dengan kinerjanya yang sangat bagus.

Namun, rasa kesal ketika PC menjadi lemot pasti pernah Anda alami, tetapi jangan khawatir, untuk masalah lelet dan lambatnya ketika menggunakan PC bisa di atasi dengan cara yang mudah. Cara paling mudah bisa menggunakan program Ashampoo WinOptimizer versi 10, dalam aplikasi ini banyak sekali feature yang bisa mempercepat kinerja PC selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk PC yang menggunakan sistem operasi windows 8 paling baru.

Berikut beberapa fungsi dari fitur terbaru WinOptimizer 10:
1. Duplicate Finder: Mencari serta menghapus file atau data yang kembar
2. Font Manager: Mengatur aktivitas font
3. Link Checker: Memeriksa link yang tak lagi ada kepentingan dengan sistem
4. Restore Point: Membuat area sistem anda aman

Selain beberapa aplikasi di atas pada program ini juga memiliki tampilan baru yang makin bagus. Di tampilan tersebut anda bisa melakukan pengoptoimalan, melakukan scan dan melindungi PC dalam satu waktu saja. Di interfacenya ada lima tab yakni Overview, Statistics, Modules, favorites, dan Modules. Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)