Scanbot Aplikasi Android Membuat Scan Lebih Mudah dan Praktis

22 November 2019 Tutorial Komputer


Selain dibutuhkan oleh para pekerja dewasa ini teknologi scanner tampaknya sedang melangkah lebih banyak juga dibutuhkan oleh anak-anak sekolah atau kuliah untuk tugas mereka. Saat ini, kita banyak menemui scanner dimana-mana. Ini merupakan alat yang sangat bermanfaat ketika kita ingin men-scan foto, document, atau file lain yang biasanya ada pada media kertas. Ukurannya yang besar tentu akan membuat alat ini diam pada satu tempat selama beberapa lama. Ya, Anda mungkin hanya akan menggunakan scanner ketika berada di dekat komputer.

Pernahkan Anda membayangkan, sebuah alat berukuran kecil dimana akan dapat men-scan berbagai bentuk pekerjaan Anda pada suatu kertas? Kini, bayangan Anda tersebut telah menjadi kenyataan. Melalui aplikasi scanner yang disediakan Android, Anda tidak perlu lagi harus berada di dekat komputer ketika ingin mencetak sesuatu. Yang Anda butuhkan adalah sebuah perangkat Android serta aplikasi yang bekerja untuk men-scan semua data Anda.

Aplikasi Scanner Bernama Scanbot

Anda mungkin akan tertarik dengan sebuah aplikasi scanner bernama Scanbot. Aplikasi ini akan dapat menggantikan kinerja scanner document Anda, dengan hanya mengandalkan ponsel ataupun tablet ber-platform Android. Cukup download aplikasi scanner ini, ikuti instruksi sederhana didalamnya, scan document yang Anda inginkan, tap tombol optimasi, dan Anda telah melakukan pekerjaan scanner Anda.

Dengan kinerjanya yang simpel, Anda akan dengan mudah melupakan scanner berukuran besar yang biasa Anda gunakan. Scan document Anda menggunakan aplikasi scanner Scanbot, entah nota, kuitansi, bukti pembayaran, dan lainnya, maka Anda akan mendapatkan hasil scanning berkualitas tinggi sehingga hasil scan akan dicetak atau dikirim dengan data yang jelas.

Fitur

Aplikasi scanner Android ini memiliki fitur yang akan membantu Anda dalam hal men-scan document. Anda akan dibawa untuk mengirim email, mencetak, dan membaginya kepada teman-teman langsung melalui aplikasi scanner ini. Opsi-opsi didalamnya juga akan biosa Anda gunakan secara mudah. Dan lebih lagi, melalui opsi print, apabila printer Anda memiliki kemampuan untuk terhubung dengan perangkat mobile, maka Anda dapat mencetak langsung dari perangkat Android Anda melalui aplikasi scanner ini tanpa perlu bersusah payah.

Desain Dan Fungsi

Di samping kinerjanya yang akan membuat orang menjadi lebih praktis, aplikasi scanner Scanbot juga memiliki desain yang rapi dan terlihat profesional. Dengan tampilan yang indah dan grafis yang halus, Anda akan dibuat terpukau dengan apa yang diperlihatkan aplikasi scanner ini. Apabila Anda akan mengambil gambar suatu document, maka Anda akan menyukai fungsi camera view. Di sini, Anda akan dapat merasakan sensasi melakukan scanning pada perangkat Android layaknya menggunakan sebuah scanner besar, tidak hanya akan mengambil gambar document itu saja.

Dengan desain yang rapi, maka Anda akan dengan mudah menavigasi apa yang ada di dalam aplikasi scanner ini, bahkan jika Anda baru pertama kali menggunakannya. Jika Anda menginginkan hasil scanner yang menakjubkan, tampak seperti aslinya, maka Anda perlu mengunjungi opsi optimasi. Di sini, document yang Anda scan akan diaplikasikan ke dalam bentuk nyata sebagai sebuah file. Ini agar pekerjaan scanning Anda pada perangkat Android melalui aplikasi scanner Scanbot terlihat seperti aslinya.

Apakah Anda termasuk orang yang mengambil foto suatu file document dengan menggunakan perangkat Android, jika Anda tidak memiliki scanner? Sekarang, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut yang hasilnya juga tidak begitu bagus. Melalui aplikasi scanner bernama Scanbot, Anda akan mendapatkan sensasi dalam mengambil gambar suatu document layaknya Anda sedang men-scan dengan mesin scanner. Scanbot adalah aplikasi scanner yang akan membantu pekerjaan scanning Anda.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari portal.paseban.com)