Penyebab Komputer Sering Rusak

4 April 2014 Tutorial Komputer


Sebenarnya apa penyebab sering terjadinya komputer rusak ? Kenapa komputer sudah beli mahal-mahal tapi sering sekali mengalami trouble ? Namanya saja komputer yang artinya Media atau alat yang berfungsi untuk kerja berdasarkan aritmatika atau perintah dari brainware atau user untuk mentransfer data yang hasilnya bisa kita gunakan sesuai kebutuhan individu. Jadi, jika komputer mengalami troubel, rewel, saat akan kita gunakan untuk kerja itu adalah penyebab hal yang wajar. Karena kita tidak paham apa yang komputer inginkan, bagaimana cara melakukan agar komputer bisa berjalan dengan stabil.

Berikut Ulasan Mengapa Penyebab Seringnya Komputer Rusak:
1.Terkena goyangan pada komputer yang bisa menyababkan stot pada memory tidak tempat pada slotnya atau juga pegeseran hardware lainnya.
2.Suhu disekitar komputer atau tempat disekitar komputer terlalu padas, sehingga komputer pada saat melakukan kerja melebihi suhu maksimum suhu komputer, akibatnya prosesor panas dan sering melakukan restart sendiri.
3.Tegangan Arus Listrik yang tidak stabil bisa juga menyebabkan komputer mudah rusak pada bagian power suplay ataupun pada mainboard, sebaiknya ditambah stavol atau ups untuk menstabilkan arus tegangan listrik pada komputer sebelum masuk komputer.
4.Hardware yang di gunakan komputer kurang bagus kualitasnya, membeli barang bekas untuk harga yang murah, bisa jadi penyebabnya adalah dari hardware itu sendiri.
5.Virus komputer yang masuk pada komputer kita, namun virus biasanya hanya merusak pada bagian software tidak ada virus yang merusak hardware, jika adapun itu jarang sekali.
6.Untuk perawatan Software pasang antivirus yang premium dan update minimal 7 hari sekali.
7.Scan flasdisk sebelum membuka data yang ada pada flasdisk, agar virus tidak masuk ke komputer Anda.
8.Jangan terlalu sering mengonta ganti hardware untuk percobaan, karena bisa berakibat fatal.

Demikian Banyak faktor-faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada computer, hindarilah segala kemungkinan yang dapat merusak komputer Anda, tentunya Anda tidak ingin kan jika komputer Anda sampai rusak dalam waktu yang singkat ? cegahlah dari sekarang dan berubah untuk cerdas dalam penanganan hal-hal yang simple seperti ini, sesungguhnya menjaga dan merawat lebih mudah di bandingkan dengan memperbaiki barang yang telah rusak.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)