Menghilangkan Tanda Silang pada Baterai Laptop

10 April 2015 Tutorial Komputer


Mungkin hampir semua pengguna laptop Os windows 7 pernah mengalami hal seperti ini, yaitu adanya tanda silang pada Notifikasi baterai windows 7. Perlu Anda ketahui ini menandakan bahwa baterai laptop Anda sudah harus diganti. Biasanya baterai laptop ini harga-nya selangit, mungkin kalo dipikir-pikir mendingan langsung beli laptop aja lagi dibandingkan beli baterai laptop. Tanda silang pada notifikasi pada baterai windows 7 ini sangatlah menjenggelkan. Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan tanda silang ini.

Berikut cara menghilangkan tanda silang pada baterai laptop:
1. Jika Anda mengetahui baterai Anda ada tanda silang, silahkan di charge sampai penuh (99% - 100%). Setelah penuh biarkan saja charge menancap alias jangan dicabut charge. Lalu matikan laptop.
2. Setelah benar-benar mati. Lalu hidupkan laptop kembali sambil tekan f8 berulang-ulang kali. Jangan sampai masuk ke windows baru tekan f8.
3. Maka akan muncul tampilan Advanced Boot Options. Lalu pilih Safe Mode.


4. Jika sudah masuk ke Safe Mode Baru cabut charge laptop Anda.


5. Biarkan saja laptop menyala sampai baterai habis dan mati sendiri. Pada proses ini jangan mengoperasikan laptop jadi tinggalkan saja laptopnya.
6. Setelah baterai habis maka laptop akan mati. Jadi, silahkan pasang charger dan hidupkan lagi laptop Anda.

Proses ini cukup lama karena kita harus menunggu baterai sampai habis tanpa harus di operasikan. Semoga trik ini dapat membantu Anda yang mengalami tanda silang dilaptop. Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags