Menghapus atau Uninstall Deep Freeze Tanpa Password

7 April 2015 Tutorial Komputer


Deep freeze sendiri merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengunci semua aplikasi yang terdapat pada drive C maupun D. Jadi, jika mengaktifkan deep freeze maka semua program yang di install dan data pada drive tersebut akan hilang ketika Anda merestart maupun mematikan komputer. Dengan menggunakan deer freeze maka komputer atau laptop Anda akan terhindar dari yang namanya virus baik itu virus trojan, malware maupun program jahat yang lain.

Kebanyakan yang menggunakan deep freeze ini biasanya warnet, hal ini karena komputer di warnet sangat rentan di infeksi virus, maka dari itu sang pemilik lebih suka menggunakan deep freeze. Jika Anda belum tahu cara menghapus atau uninstall Deep Freeze tanpa password, berikut caranya:

1. Restart komputer dan masuk ke BIOS denga cara menekan F2, F12 dan Del, biasanya setiap jenis laptop dan komputer memiliki cara yang berbeda-beda untuk masuk ke BIOS.
2. Atur waktu pada BIOS menjadi 10 tahun lebih maju atau mundur tujuannya untuk mengelabui deep freeze, dengan melakukan ini maka deep freeze akan menyangka bahwa system tidak lagi digunakan pada waktu tersebut.

3. Menghapus deep freeze tanpa password bisa dilakukan dengan cara masuk ke debug. Untuk masuk pada saat komputer sedang booting tekan F8 berulang kali. Maka akan muncul jendela Advanced Boot Options dan pilih Debugging Mode.
4. Kemudian ketika jendela logo muncul segera tekan Ctrl + Shift + Del, untuk membuka task manager.


5. Pada tab processes pilih FrzState2k.exe dan klik end process.


6. Hapus semua folder deep freeze yang terdapat pada drive C dan biasanya terletak pada C: \ Program Files \ Faronics \ atau C: \ Program Files (x86) \ Faronics.


7. Hapus registru deep freeze dengan cara klik button Start> Run> regedit dan pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ dan klik seluruh folder Farconis yang ada.


Itulah cara untuk menghapus dan uninstall deep freeze. Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)