Ini Cara Mengubah Warna Background Folder di Mac

15 Oktober 2018 Tutorial Komputer


Pada komputer Windows, untuk mengganti background setiap folder maka membutuhkan aplikasi atau program khusus yang dibuat manual. Tapi, pada perangkat Mac, maka fitur tersebut sudah diinclud di dalam sistem operasinya. Untuk menggunakan fitur ini pun sangatlah mudah, tanpa membutuhkan kemampuan khusus seperti koding dan lainnya. Karena, Anda cukup memilih saja warna atau gambar yang Anda inginkan.

Berikut cara mengubah atau mengganti warna pada backround folder:
1. Di tahap ini, background yang ingin diberikan warna itu adalah backgroud dari jendela Finder Mac. Untuk itu, silahkan Anda buka juga jendela Finder di perangkat Mac Anda.
2. Setelah terbuka, silahkan tekan pada keyboard Anda tombol Command + J, maka Anda pun pasti akan melihat tampilan jendela seperti berikut ini.


3. Di dalam menu-menu tersebut, silahkan Anda mengarah pada bagian Background, dan klik pada gelembung Color. Setelah itu Anda klik lagi pada kotak pilihan warna, untuk menentukan warna yang ingin Anda gunakan.


4. Nah, sekarang Anda sudah melihat pilihan warna yang tentunya tidak terbatas.


5. Warna yang Anda pilih tersebut nantinya akan menjadi warna Background dari jendela Finder yang terbuka tersebut, sehingga memudahkan Anda untuk membedakan jendela satu dengan yang lainnya pada perangkat Mac Anda.


Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti warna background dari setiap halaman atau folder dari perangkat Mac Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)