Copy DVD File ke Hardisk dengan DVD Smith Movie Backup

22 Desember 2014 Tutorial Komputer


Bagi yang mempunyai hobi menonton film khususnya perempuan (drama seri: Korea, Mandarin dll) selain dengan cara menyewa di Rental DVD film, juga punya koleksi pribadi dengan membelinya di Toko-toko DVD yang ada. Namun karena kendala waktu yang tidak memungkinkan nonton habis semua serinya sedangkan waktu sewanya hanya seminggu. Atau sebelum DVD koleksi mu rusak dan belum sempat back up ke komputer / laptop. Biasanya kita menggunakan Nero burning atau mengcopy langsung file film yang ada pada DVD ke hardisk computer. Berikut ini adalah cara copy file DVD ke hardisk dengan software gratis yang mudah digunakan:

Software ini sangat bermanfaat jika pada DVD Film terdapat bad sector pada lapisan magnetik maka jika dicopy secara langsung menggunakan fasilitas Copy Paste pada Window Explorer akan muncul pesan error sperti di bawah ini:

Cannot copy VTS_01: The request could not be perform because of an I/O device error

DVD Smith Movie Backup adalah perangkat lunak gratis (freeware) yang dapat digunakan untuk membackup & copy DVD. DVD Smith Movie Backup dapat mendekripsi dan menghapus semua jenis perlindungan DVD, copy DVD ke hard drive komputer sebagai folder DVD. Anda fleksibel untuk menyalin seluruh DVD disc atau menyalin film utama saja.

Dengan teknologi dekripsi DVD, DVDSmith Movie Backup bekerja sebagai Decrypter DVD sekaligus untuk menyalin mendeskripsi perlindungan DVD yang di enkripsi dengan metode CSS,RCE, APS, UOPs Enription, dll

Features utama DVD Smith Movie Backup:

1. Copy DVD ke Hard Drive dalam rasio 1: 1

2. Antarmuka pengguna yang Intuitif

3. Decrypt dan menghapus semua perlindungan salinan

4. Leluasa menikmati folder DVD dengan perangkat lunak pemutar video (video player) yang berbeda

5. Support Windows XP, Windows Vista, Windows 7

Jika ingin menggunakan software tsb, bisa download disini: http://www.dvdsmith.com/dvdsmith-movie-backup.html

Oleh: Wahyu K.
(Dikutip dari berbagai sumber)