Cek Driver yang Belum Terinstal pada Windows dengan Cara Ini

21 Juli 2017 Tutorial Komputer


Driver sangatlah penting keberadaannya didalam sebuah komputer karana tanpa driver sistem operasi yang Anda miliki tidak bisa berjalan dengan baik karena tidak dapat menggunakan semua daya perangkat keras yang terdapat pada PC atau komputer. Pada saat Anda membeli komputer baru tentu pastinya Anda sudah mendapatkan driver yang digunakan pada merek komputer sendiri, karena banyak nya jumlah driver yang harus diinstal pada setiap laptop maka, tentu kita pernah merasa silap dan melewatkan beberapa driver tertentu.

Nah, berikut langkah untuk Anda mengecek kembali apakah driver pada komputer Anda sudah terinstal semuanya.
1. Buka Windows explorer lalu klik kanan pada Computer, kemudian pilih Properties.

2. Klik kanan pada Device Manager.


3. Untuk driver yang belum terinstal Anda dapat melihat dengan ditandai dengan tanda seru.


4. Apabila Anda ingin menginstal driver yang belum terinstal, Anda dapat menggunakan software seperti driver Genius atau dengan aplikasi driver lainnya. Namun sebagai alernatif lainnya, Anda juga bisa menginstal langsung dengan klik kanan pada driver yang belum terinstal dan pilih Updates driver Software. Dengan syarat Anda harus terhubung dengan koneksi internet.


5. Setelah Anda melakukan proses diatas, selanjutnya Anda dapat memilih Search automatically for update driver software.


Maka dengan otomatis driver yang belum terinstal akan tersedia untuk PC atau komputer Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)