Cara Reset Browser Firefox

4 Mei 2016 Tutorial Komputer


Salah satu browser yang paling banyak digunakan hingga saat ini adalah browser Mozilla Firefox. Mozilla sering kali melakukan pembaharuan pada browser andalannya ini. Mengapa Mozilla begitu sering melakukan pembaharuan pada browsernya? Langkah ini dilakukan tentu saja demi mendapatkan hasil sempurna sehingga user pengguna Firefox bisa merasakan kenyamanan saat menggunakannya. Selain melakukan pembaharuan pada sistem, Mozilla juga kerap memperbaharui tampilannya.

Dan berikut ini cara reset browser firefox ke settingan awal:
1. Pilih menu Help pada menu bar yang terletak di bagian atas, kemudian pilih menu Troubleshooting Information.


Atau bisa juga dengan langsung mengetikkan about: support pada address bar.


2. Anda akan diarahkan ke halaman baru yang mana halaman tersebut merupakan halaman khusus mengenai informasi browser firefox. Di bagian atas halaman tersebut terdapat menu Refresh Firefox. Menu tersebut berfungsi untuk mengembalikan settingan Firefox ke settingan awal.


3. Sebelum memutuskan untuk mereset settingan firefox ada beberapa poin penting yang harus Anda ketahui, yaitu: Mereset Firefox berarti Anda menghapus seluruh add-ons yang terpasang, beserta themes yang terpasang. Mereset Firefox berarti Anda akan mengembalikan pengaturan browser firefox Anda ke settingan awal.

Jika sudah yakin untuk melakukan pengembalian settingan firefox ke settingan awal maka anda cukup menekan tombol Refresh Firefox. Kemudian nanti akan muncul peringan atau box konfirmasi, dan pilih tombol Refresh Firefox. Maka browser firefox Anda telah direset ke konfigurasi awal.


Semoga ini bisa membantu Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)