Cara Mudah Menulis Simbol Pi pada Microsoft Word 2007

19 Mei 2015 Tutorial Komputer


Untuk menulis simbol pi pada microsoft word 2007 biasanya digunakan untuk menuliskan rumus matematika pada lembar kerja ms word. Rumus matematika yang menggunakan simbol pi biasanya adalah rumus luas lingkaran, keliling lingkaran, volume lingkaran dan lain-lain. Banyak orang merasa bingung cara menuliskan simbol tersebut pada lembar kerja microsoft word. Akan tetapi jika kita sudah memahami dan mengerti, kita akan sangat mudah bekerja di microsoft word untuk menuliskan simbol pi maupun rumus matematika yang lain. Sebenarnya simbol pi bisa ditulis dalam lembar kerja ms word yaitu dengan cara insert simbol kemudian mencari simbol pi yang kita cari. Akan tetapi mencari simbol-simbol yang kita perlukan kadang memerlukan waktu yang cukup lama karena kita harus mencari satu persatu simbol yang diinginkan.

Berikut cara mudah menuliskan simbol pi pada lembar kerja ms word:
1. Buka program ms word 2007, klik Office Button kemudian pilih Word Option.
2. Selanjutnya pilih menu Proofing dan pada panel sebelah kanan pilih menu AutoCorrect Option.


3. Maka akan muncul jendela AutoCorrect
4. Pada jendela ini pilih Math AutoCorrect


5. Centang pada menu Use Math AutoCorrect rules outside of math regions when Math AutoCorrect and Autocorrect rules conflict, AutoCorrect rules will be used.
6. Klik OK.

Setelah mengaktifkan pengaturan tersebut, jika Anda ingin menulis simbol pi pada lembar kerja ms word, maka yang Anda lakukan hanya menuliskan perintah " \pi " tanpa tanda petik kemudian tekan Enter. Dengan cara tersebut maka Anda akan dengan mudah menuliskan simbol pi pada lembar kerja ms word. Anda juga bisa menuliskan simbol yang lain dengan menggunakan perintah sesuai dengan yang ada pada daftar simbol.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)