Cara Merubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

6 Januari 2017 Tutorial Komputer


Ada banyak cara untuk mengubah foto yang hanya menggunakan kombinasi 2 warna saja yaitu hitam dan putih menjadi berwarna sesuai dengan warna aslinya. Salah satu software atau program yang biasanya digunakan adalah Adobe PhotoShop. Software ajaib ini memang mampu melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia grafis. Sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan Photoshop dari pada software lainnya. Hanya saja untuk bisa mendapatkan software Photoshop ini Anda harus mengeluarkan budget yang cukup besar. Teknik pengambilan gambar hitam putih memang banyak yang menggunakannya saat ini. Tapi, biasanya itu untuk keperluan seni. Anda penasaran bagaimana caranya?

1. Buka website atau situs yang bernama Colorize It. Untuk mempermudah Anda mengaksesnya, maka Anda bisa menuju ke link berikut ini "algorithmia.com/colorize-photos"

2. Jika halaman situsnya sudah terbuka, maka silahkan Anda coba untuk mengupload satu foto Anda yang berwarna hitam putih dengan mengklik menu Upload Photo yang ada di bawah.


3. Tapi, jika foto tersebut berasal dari situs, maka Anda cukup memasukkan url atau link dari foto tersebut ke kolom yang telah disediakan. Setelah itu, klik pada tombol Colorize It.


4. Tunggu beberapa saat algoritma dari situs ini akan memproses gambar hitam putih Anda ini menjadi berwarna. Jika telah selesai prosesnya, maka Anda bisa melihat gambar tersebut pada bagian bawah. Anda cukup menggeser garis tengah yang berwarna ungu untuk melihat perbedaan dari perubahaan warnanya tersebut.


Nah, mudahkan? Untuk Anda yang masih memiliki koleksi foto keluarga yang masih hitam putih, maka bisa Anda upload ke website tersebut untuk diubah menjadi berwarna. Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)