Cara Mengetahui Password Hotspot dengan CMD

25 Maret 2017 Tutorial Komputer


Saat Anda sedang berada di sebuah tempat seperti kafe atau restorant, pasti hal yang ingin Anda lakukan saat membawa laptop adalah online. Karena, kini akses internet sudah semakin mudah, sehingga hampir semua kafe atau restorant sudah memiliki akses internet. Akan tetapi, biasanya semua tempat umum seperti itu, membutuhkan password untuk bisa mengakses Wifi (hotspot) untuk internetan. Jadi, Anda tentunya harus menanyakan password itu lagi kepada pihak yang berwenang di tempat tersebut.


Nah, bagaimana kalau Anda memang hanya sekedar untuk numpang online saja, tanpa ingin membeli sesuatu di tempat tersebut? Pasti yang terlintas di pikiran Anda adalah melakukan hacking Wifi (hotspot). Apakah Anda tahu bagaimana cara mudah mengetahui password dari sebuah Wifi tanpa membutuhkan teknik hacking dan software khusus dari pihak ketiga?

Berikut cara lihat password Wifi dengan CMD:
1. Klik pada logo start yang ada di keyboard. Kemudian langsung saja ketikkan nama RUN. Cara lain untuk membuka manu RUN tersebut adalah dengan menekan shortcut kombinasi tombo Windows + R.

2. Jika menu RUN tersebut sudah sudah muncul, di kolom kosongnya itu, silahkan Anda ketikkan nama CMD, lalu tekan tombol Enter.


3. Selanjutnya, jika halaman CMD sudah muncul, ketikkan perintah berikut ini netsh wlan show profiles, setelah itu silahkan Anda tekan tombol Enter.


4. Nah, setelah itu, maka Anda pun akan melihat semua daftar hotspot Wifi yang tersimpan di laptop atau PC Anda, yang pernah Anda gunakan untuk internetan, dan Anda pun bisa mencari tahu apa nama passwordnya.


5. Selanjutnya, silahkan Anda pilih salah satu nama Hotspot Wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya. Seperti contohnya adalah Wifi Perpustakaan, maka Anda ketikkan perintah berikut ini: netsh wlan show profiles Perpustakaan Wi-Fi key=clear. Nama Perpustakaan itu yang bisa Anda ganti dengan nama Wifi yang ingin Anda cari tahu nama passwordnya.


6. Setelah itu, Anda cukup menekan tombol enter untuk menjalankan perintah tersebut. Maka, password hotspot Wifi tersebut pasti sudah bisa Anda lihat pada bagian Key Content, dengan password yang Saya dapatkan di sini untuk Wifi Perpustakaan adalah 28031967.


Untuk mengetahui atau membobol password WiFi hotspot ini sangat mudah kan? Selamat mencoba.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)