Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Ccleaner

20 Februari 2014 Tutorial Komputer


CCleaner merupakan singkatan dari Crap Cleaner. Software ini adalah salah satu software untuk mempercepat kinerja komputer Anda. Cara penggunaannya pun sangat simple serta mudah untuk dipelajari dan dijalankan. Untuk software yang satu ini memang sudah sangat digemari oleh para pengguna komputer.

Seperti sebelumnya sudah pernah dibahas, manfaat CCleaner pada link berikut http://www.kesekolah.com/tutorial/komputer/aplikasi-ccleaner-mempercepat-loading-komputer-dan-meningkatkan-performa.html

Kali ini akan membahas bagaimana cara membersihkan registry komputer dengan software CCleaner yang sangat ringan dan mudah cara menggunakan nya, yaitu:

1. Buka dulu software CCleanernya yg ada di komputer Anda, contohnya saya memakai CCleaner versi.3.11.1550 , jika anda memakai versi yg lainya mungkin sama saja cara penggunaan nya. kemudian klik Cleaner nya yg ada di pojok kiri di bawah logo CCleaner nya.


2. Selanjutnya klik tombol yg ada tulisan Analyze tombol yg ada di bawah , dan biarkan proses berjalan.sampai 100 %.


3. Kemudian klik Run Cleaner yang ada di pojok kanan bawah untuk membersihkan nya, lakukan juga hal sama untuk membersihkan Aplications yg ada di samping Windows.


4. Untuk membersihkan registry klik tombol Registry yg ada di bawah Cleaner selanjutnya klik tombol Scan For Issues yang ada di bawah biarkan proses berjalan sampai 100 %.


5. Kemudian klik tombol Fix Selected Issues yang berada di pojok bawah kanan.


6. Selanjutnya akan ada pilihan untuk menyimpan Back up registry klik yes untuk menyimpan nya.


7. Kemudian ganti nama file untuk menyimpan back up nya untuk memudahkan anda mengeceknya, selanjutnya klik save untuk menyimpan.


8. Selanjutnya klik tombol Fix All Selected Issues untuk memulai proses pembersihan registry nya.


9. Proses pembersihan sudah selesai terakhir klik close untuk mengakhirinya.

Selamat registry komputer anda sudah bersih dan memungkinkan kerja komputer akan lebih cepat dan ringan.

Oleh: Wahyu K.
(Dikutip dari berbagai sumber)