Cara Melihat Saved Password di Browser

2 Juni 2015 Tutorial Komputer


Semua browser pada saat ini memungkinkan untuk menyimpan password. Menyimpan password pada browser akan membuat Anda bekerja lebih cepat, karena setelah Anda menyimpan password dan ingin membuka kembali sebuah website yang memerlukan login, maka yang harus Anda lakukan adalah klik pada login di situs tersebut untuk mengaksesnya. Mengapa demikian? karena user name dan password Anda telah tersimpan di browser.

Pada saat kita mengakses email, jejaring sosial, dan situs yang membutuhkan akun dan kata sandi, biasanya browser menanyakan apakah browser tersebut ingin menyimpan kata sandi Anda, Anda akan ditepatkan dalam dua pilihan yaitu save password dan never for this site. Jika Anda memilih save password maka browser otomatis menyimpan password Anda, lalu dimanakah password Anda disimpan?


Saat browser menanyakan Do you want Google Chrome to save your password? Jika Anda memilih Save password maka password Anda akan tersimpan pada browser, cara melihatnya buka pengaturan pada Google Chrome cari Offer to save passwords I enter on the web pada Passwords and forms, lalu klik Manage saved passwords.


Password Anda tersimpan, jika Anda ingin melihat passwordnya klik Show, lalu browser akan menampilkan password yang ditampilkan.

Itulah cara melihat saved password di google chrome, Anda bisa menghilangkannya dengan cara klik silang untuk menghapus, atau klik never for this site supaya tidak menampilan saved password pada situs tersebut.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)