Aplikasi Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang Sistem Operasi

17 Februari 2015 Tutorial Komputer


Aplikasi merupakan alat pembantu bagi kita untuk dapat melakukan hal-hal tertentu yang kita butuhkan yang terdapat di komputer. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa aplikasi yang paling diperlukan dan harus ada pada komputer kita. Pada saat menginstal ulang sistem operasi semua aplikasi dan file yang berada di drive yang di instal sistem operasi akan terhapus, maka dari itu kita harus mengintal ulang beberapa software yang wajib di instal setelah menginstal sistem operasi.

Berikut software-softwarenya:
1. Driver

Menginstal driver adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan setelah menginstal ulang sistem operasi. Sebagian Hardware tidak akan dapat berjalan jika driver belum di instal.

2. Install Winrar
Jika kebanyakan software yang ada di dalam komputer anda di bungkus dalam rar, maka anda wajib menginstall ini, jika tidak maka software tersebut tidak dapat di install dan dijalankan.

3. Antivirus
Software yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk instal sesudah Anda menginstal ulang sistem operasi. Sebelum komputer atau laptop terinstal AntiVirus jangan sekali-kali mencolokan flashdisk ke komputer Anda, kan kita belum tau flashdisk tersebut bervirus atau tidak.

4. Browser
Pada zaman sekarang ini internet sudah sangat di butuhkan untuk sebagian orang. Apalagi Anda sebagai seorang blogger sangat-sangat membutuhkan software untuk browsing di internet. Biasanya software yang diinstall adalah Google Chrome atau Mozilla Firefox.

5. Install Audio dan Video Player
Aplikasi ini juga nggak boleh ketinggalan, apalagi jika anda suka mendengarkan musik dan nonton film, kalau saya sendiri suka menggunakan GOM, VLC dan AIMP.

6. Install Microsoft Office
Aplikasi yang satu ini memang sangat wajib di install di komputer, karena memiliki peranan yang sangat penting baik untuk pegawai kantor atau pun anak sekolahan.

Dengan menginstall aplikasi di atas sudah cukup, tapi jika anda ingin menambah dengan aplikasi yang lain juga boleh. Tapi jangan sampai tidak menginstall aplikasi yang di sarankan, karena hampir semua komputer yang ada memiliki aplikasi tersebut.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)