Aplikasi Ccleaner, Mempercepat Loading Komputer dan Meningkatkan Performa

11 Desember 2013 Tutorial Komputer


Sudah pernah menggunakan CCleaner ? Bagaimana menurut anda aplikasi ini ? Aplikasi CCleaner ini untuk membersihkan Cookies, History, Cache dan memperbaiki beberapa Registry File disystem C yang terkadang error. Ini merupakan salah satu cara yang sering digunakan ketika loading laptop sudah mulai terasa lama. Ternyata memang cara ini cukup efektif, karena setelah aplikasi CCleaner ini digunakan laptop akan terasa lebih cepat.

Lakukan scan secara rutin selama 2 minggu sekali untuk meningkatkan performa komputer tentunya. Selain dengan disk defragment,

Aaplikasi ini sangatsaya rekomendasikan untuk anda karena manfaatnya yang banyak sekali. Anda bisa mendownload aplikasi ini, karena ini free software (silahkan googling) kemudian install dikomputer anda. Perlu anda ketahui, komputer anda saya yakin memiliki banyak sekali registry yang harus di perbaiki.

Beberpa manfaat yang bisa anda dapatkan dari aplikasi CCleaner ini diantaranya:

1.Membersihkan recycle bin, Namun, bisa juga disetting agar aplikasi ini tidak melakukan removed file pada recycle bin

2.Membersihkan cookies, history, cache, download history. Jika anda seorang yang internet mania, tentu saja anda pernah merasakan kalau browser anda lambat beroperasi atau sering not responding ? nah dengan aplikasi ini anda akan dibantu.

3. Membersihkan Temporary file, windows old reporting, recent document. Dengan ini anda bisa menghemat kuota RAM anda meskipun jumlahnya kecil.

4. Membersihkan memory dump, DNS cache, Font cache, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Anda bisa juga mensetting secara manual apa saja yang menurut anda penting untuk diremove, discan didalam komputer anda.

(Dikutip dari berbagai sumber)