Bahasa Inggris
20 Februari 2013

Sepuluh Cara Terbaik untuk Mengucapkan "Terima Kasih" dalam email Berbahasa Inggris

Entah Anda sedang menulis surat untuk seorang klien, atau manajer atau rekan kerja, Anda harus banyak mengucapkan terima kasih dalam email Anda. Semua orang ingin dihargai, jadi berterima-kasihlah kepada si pembaca atas apa yang telah mereka lakukan untuk Anda.

Berterima-kasihlah juga untuk apa yang Anda ingin mereka lakukan berikutnya. Anda akan menyadari bahwa kata-kata yang baik dipadukan dengan penghargaan yang tulus atas usaha mereka akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

Bagian awal email Anda
Berterima-kasih kepada si penerima email Anda adalah cara yang bagus untuk memulai suatu email. Ini membuat mereka merasa dihargai, yang merupakan hal yang vital jika Anda akan membutuhkan pertolongan dari mereka di kemudian hari.

Thank you for contacting us.
Jika seseorang mengirim email untuk bertanya tentang layanan jasa di perusahaan Anda, mulailah email dengan kalimat ini. Tunjukkan penghargaan Anda atas ketertarikan mereka pada perusahaan Anda.

Thank you for your prompt reply.
Saat klien atau rekan kerja menjawab email sebelumnya dalam waktu singkat, hargailah hal ini. Jika jawabannya tidak dengan segera, maka hilangkan kata 'prompt' atau Anda juga bisa menulis: Thank you for getting back to me.

Thank you for providing the requested information.
Jika Anda telah menanyakan informasi kepada seseorang, dan mereka menyempatkan waktu untuk mengirim informasi tersebut kepada Anda, maka gunakan kalimat ini untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai apa yang telah mereka lakukan.

Thank you for all your assistance.
Jika seseorang telah bersusah payah membantu Anda, berterima-kasihlah! Jika Anda ingin menawarkan penghargaan yang lebih spesifik untuk apa yang telah mereka lakukan, ikuti kalimat ini dengan I truly appreciate your help in resolving the problem.

Thank you raising your concerns.
Walaupun klien atau manajer menulis email untuk mengkespresikan beberapa kekhawatiran mengenai pekerjaan Anda, tetap berterima-kasihlah kepada mereka. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai masukan dari mereka dan akan mempertimbangkannya dengan serius. Alternatif lainnya, Anda boleh berkata, Thank you for your feedback.

Akhir dari email
Kata terima kasih pada awal email bertujuan untuk berterima-kasih kepada penerima atas tindakan sebelumnya, sedangkan kata terima kasih pada akhir email adalah untuk berterima-kasih atas tindakan yang akan datang. Dengan menunjukkan penghargaan Anda sebelumnya, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan reaksi positif.

Thank you for your kind cooperation.
Jika Anda memerlukan si penerima untuk membantu Anda melakukan sesuatu, maka berterima-kasihlah sebelumnya atas kerja sama mereka.

Thank you for your attention to this matter.
Sama seperti di atas, kalimat ini berarti Anda menghargai si penerima atas bantuannya.

Thank you for your understanding.
Gunakan kalimat ini jika Anda berbagi sesuatu yang mungkin kurang nyaman atau memiliki dampak negatif bagi si penerima.

Thank you for your consideration.
Jika Anda meminta suatu peluang, seperti saat melamar pekerjaan, akhiri email Anda dengan kalimat ini.

Thank you again for everything you’ve done.
Kalimat ini , yang digunakan di akhir, sedikit berbeda dari yang di atas. Gunakan ini jika Anda sudah berterima-kasih di awal email, namun karena usaha mereka, Anda ingin berterima-kasih lagi untuk tindakan yang telah mereka lakukan.


Tutorial Bahasa Inggris Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Artikel dan Berita Promo Tahukah Kamu? Hiburan Karir Iklan Baris