Pentingnya Mempelajari English Pronunciation Ketimbang Grammar! (Bagian 1)

19 Januari 2017 Tutorial Bahasa Inggris   |    Iman Prabawa


Halo teman-teman para English Learners dimanapun teman-teman berada, di artikel pentinganya mempelajari english pronunciation ketimbang grammar ini saya mau sharing aja, kebetulan barusan menonton videonya Lucy, seorang guru bahasa Inggris dari UK. Dia membuat di video di youtube dan saya baru menontonnya.

Buat teman-teman yang para grammar guru atau yang sangat memperhatikan grammar, pokoknya bahasa Inggris itu harus grammar! Hihihi kriuk kriuk, mungkin judul artikel saya akan membuat teman-teman agak sedikit gimana gitu ya? Tapi ini sebenarnya cuma judul aja, untuk menarik perhatian agar teman-teman membaca. Hehehe..

Pentingnya Mempelajari English Pronunciation

Nah saya embedkan ya videonya Lucy di bawah ini,

Satu yang saya suka dari videonya Lucy ini adalah dia menggunakan caption, walau ngga semua videonya dia menggunakan caption atau CC, karena menurut saya dengan dia menggunakan CC yang dia tulis sendiri dan bukan hasil dari auto-generated dari youtubenya kita jadi bisa tahu dengan jelas dan benar apa yang lagi dia ucapkan.

Nah di video di atas dia bercerita mengenai pengalaman dia di dalam mengajar bahasa Inggris, dimana ada satu muridnya dia yang seorang dokter gigi dan kemudian ingin belajar bahasa Inggris dengan kemudian mereka janjian ketemuan di sebuah tempat. Disitu sang dokter tersebut salah mengucapkan, salah melafalkan kata peanuts menjadi penis.

Kita juga sering mengalami hal seperti itu kan? Kebetulan sang dokter itu adalah orang Spanyol, yang mungkin susah buat mereka melafalkan kata peanuts dengan benar sehingga tidak terdengar seperti bunyi penis.

Kalau teman-teman baca komentar-komentar yang ada di video ini juga teman-teman akan mendapatkan juga bahwa memang pronunciation yang baik itu sangat penting. Kenapa? Karena dengan kita melafalkan kata tersebut dengan benar, maka orang yang kita ajak berbicara dengan kita tidak akan salah mengerti dengan apa yang kita ucapkan.

Salam hangat,

Imam Prabawa
(Lihat tutorial bahasa inggris lainnya di
belajarbahasainggrisiman.blogspot.co.id)