Penggunaan Impersonal Verb

25 Februari 2016 Tutorial Bahasa Inggris


Dalam pembahasan mengenai tata cara dalam penggunaan kalimat, kita pasti sudah tahu mengenai verb. Apa itu verb? Verb itu adalah kata kerja yang biasa digunakan dalam beberapa kalimat. Verb sendiri juga memiliki beberapa jenis seperti salah satunya adalah Impersonal Verb. Apa itu Impersonal Verb?

Impersonal Verb merupakan kata kerja atau verb yang digunakan untuk menyatakan suatu tindakan yang tidak dilakukan oleh subjek atau pelaku yang tidak tentu. subjek atau pelaku yang tidak tentu biasanya berupa Impersonal pronoun yang ditandai dengan subjek berupa it’. Penggunaan Impersonal Verb bisa dilakukan dengan kata kerja seperti Thunder, Rain, Snow, Cloudy dan hal yang berhubungan dengan cuaca.

· I need your jacket, I feel so cold and it is snowing (aku butuh jaket mu, aku merasa sangat kedinginan dan saat ini bersalju)
· it is so cold, I will lend you my jacket okay? (saat ini dingin, aku akan meminjami mu jaket ku, oke?)
· I will buy an umbrella because it is raining and I should go to the office (aku akan membelikan mu sebuah payung karena saat ini hujan dan aku harus pergi ke kantor)
· it is thunder and my baby is afraid (saat ini terjadi petir dan bayiku merasa takut)
· I see the report news in the television that it is raining (aku melijat laporan berita di televisi bahwa hari ini hujan)
· it is raining cats and dogs in this city so I can not come to your house (Sedang hujan lebat di kotaku sehingga aku tidak bisa datang kerumah mu)
· if its thunder, I can not come to your house and do the homework (jika terjadi petir, aku tidak dapat datang kerumah mu dan mengerjakan tugas)
· Lina said to me that she should go home because it was growing dark (Lina mengatakan padaku bahwa dia harus pulang karena mulai gelap (mendung))

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari Sekolahbahasainggris.com)