Learn About Simultaneous Actions



Pernahkan Anda merasakan 2 atau lebih kejadian yang terjadi pada saat waktu yang bersamaan? Ya, semua orang juga pernah bahkan sering mengalami hal yang serupa. Hal ini jika kita kaitkan dengan bahasa Inggris biasa disebut Simultaneous Actions. Simultaneous Actions adalah kejadian yang berlangsung pada saat bersamaan dengan kejadian lainnya.

Didalam Simultaneous Actions, ada 3 kata yang dapat digunakan pada kalimat yakni As, When & While. Semua tiga kata dapat digunakan untuk memperkenalkan tindakan yang berlatar belakang masih dilakukan, yang terjadi ketika sesuatu yang lain terjadi dan sudah terjadi.

Klausa As biasa digunakan pada awal kalimat sedangkan When & While bisa digunakan pada awal dan akhir kalimat

Contohnya:

· As I was reading the paper, I heard a loud noise.(Saat sedang membaca koran, saya mendengar suara berisik)
· While they were watching TV, thieves broke into the house.(Ketika mereka menonton TV, pencuri masuk ke rumah)
· The telephone rang when I was having a bath. (Telepon berbunyi ketika saya sedang mandi)
· When the singer appeared to sing the National Anthem, everyone rose. (Ketika penyanyi itu muncul untuk menyanyikan lagu kebangsaan, semua orang berdiri.)

Selain itu ada juga jenis penggunaan pada 3 jenis Simultaneous Actions yakni kejadian yang berkelanjutan atau lama dan kejadian yang pendek. Jika mengalami kejadian yang berkelanjutan atau lama, maka anda dapat menggunakan When dan While. Biasanya hal ini disebut dengan Simultaneous long actions.

Contoh:

·While Jane was reading, I was working in the garden
·When Susie cleaned the floor, Alice washed the clothes.

Untuk kejadian dalam jangka yang pendek bisa disebut dengan simultaneous short actions. As dapat digunakan dengan bentuk simple tenses yang digunakan ketika berbicara tentang dua situasi yang bisa berubah bersamaan.

Contoh:

·As you get older, you get wiser.
·As I opened my eyes, I saw a strange sight.

Oleh: Albert S
(Dikutip dari EnglishGramar.com)