Cara Menggunakan Reciprocal Pronouns

23 Januari 2015 Tutorial Bahasa Inggris


Dalam kalimat bahasa Inggris memang memiliki berbagai macam penggunaannya apalagi grammar serta tenses yang terkadang membuat kita binggung. Salah satunya adalah Pronouns. Pada waktu sebelumnya kita sudah pernah mempelajari berbagai kelompok dalam Pronouns. Kali ini kita akan mempelajari salah satu dari kelompok Pronouns yakni Reciprocal Pronouns.

Reciprocal pronouns adalah kata ganti timbal-balik yang berarti bahwa suatu tindakan atau kegiatan yang terjadi melibatkan dua orang/kelompok yang melakukan hal yang sama terhadap satu sama lain. Kata ganti atau pronomina yang digunakan adalah each other dan one another yang memiliki makna saling.

Ungkapan each other hanya melibatkan 2 pihak sedangkan untuk one another lebih dari dua pihak.Kita dapat menggunakan reciprocal pronouns jika ada dua atau lebih baik orang, benda, atau binatang. Jadi kita tidak bisa menggunakan subject tunggal seperti I, you (singular), he, she, it dalam reciprocal pronouns ini. Dan, Kedua subject atau lebih tersebut harus saling melakukan tindakan yang sama.

Contoh Reciprocal Pronouns dalam kalimat:

· We can’t meet each other.
· The thieves are fighting one another.
· They can't see each other.
· Why don't you believe each other?
· The ten prisoners were all blaming one another
·We love one another

Reciprocal pronouns juga dapat digunakan dalam bentuk possessive:

· We respect one another’s privacy.
· They borrowed each other’s ideas.
· The scientists in this lab often use one another’s equipment.
· Tom and Mark wrote down each other’s phone numbers.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari catatanbahasainggris.blogspot.com)