Bukan Hanya Buku Saja, Media Berikut Bisa Bantu Kita Berbahasa Inggris!

25 November 2013 Tutorial Bahasa Inggris


Aktivitas yang kita lakukan beruang-ulang terkadang bisa membawa kita ke tingkat kejenuhan. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris. Sejak mengenyam pendidikan, kita telah terbiasa dengan buku paket atau buku pelajaran. Tentunya jika kita belajar terfokus hanya dari buku saja bisa menimbukan rasa bosan. Jika rasa bosan muncul maka "teman" dari rasa bosan adalah malas dan mengantuk.

Akibatnya kita tertinggal oleh ilmu yang diberikan oleh guru. Belajar bahasa Inggris tidak hanya monoton dari sebuah buku saja, namun bisa juga melalui media. Dengan media, orang yang belajar bahasa Inggris akan berkurang rasa jenuhnya sehingga memberikan visualisasi kepada pelajar agar bisa menangkap kosakata yang diajarkan melalui media yang diberikan. apa sajakah media tersebut? berikut beberapa media yang tepat untuk penunjang kita dalam mempelajari bahasa Inggris.

1. Memakai lagu-lagu berbahasa Inggris.
Teknik belajar bahasa Inggris dengan memakai media lagu berbahasa Inggris adalah satu diantara cara yang unik serta menarik. Mintalah siswa untuk menghapalkan satu buah lagu berbahasa Inggris lalu menterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Bila butuh dapat memakai isyarat bahasa badan pada waktu menyanyikan lagu berbahasa Inggris tersebut siswa benar benar mengerti apa yang tengah dipikirkannya.

2. Memakai aplikasi berbahasa Inggris
Seperti kita kenali waktu ini beragam tehnologi canggih telah banyak dipakai oleh beberapa orang dimulai dari handphone, tablet sampai computer yang mempunyai kecanggihan yang mengagumkan. tak ada salahnya bila kita memakai media tersebut untuk meng-install aplikasi-aplikasi evaluasi bahasa Inggris. Aplikasi-aplikasi yang diketahui umumnya dapat berupa games, musik, kosakata, gambar atau support pembicaraan bahasa Inggris.

3. Kartu gambar
Teknik evaluasi bahasa Inggris dengan memakai kartu gambar adalah satu diantara tehnik yang gampang murah serta sekalian mengasyikkan untuk siswa. Guru cuma cukup sediakan suatu media gambar yang dibentuk dalam wujud kartu yang didalamnya ada gambar-gambar yang disebut wujud kosakata yang kerap kita pakai dalam kehidupan satu hari hari. Mintalah pada siswa supaya siswa menuturkan dengan cara singkat gambar-gambar tersebut serta terlebih di terangkan dengan memakai bahasa Inggris. Spesial untuk anak-anak kartu gambar tersebut tambah baik diciptakan segera dengan berarti yang ada dibagian belakang kartu gambar tersebut hingga sangat mungkin siswa untuk lebih gampang menghafal kosakata dalam wujud visual.

4. Pemutaran film berbahasa Inggris.
Telah hampir di pastikan tiap-tiap hari kita dapat menjumpai film berbahasa Inggris lokal. pastinya film adalah media yang paling mengasyikkan serta paling dapat di nikmati oleh seluruh orang. waktu ini tidak cuma anak-anak yang nikmati film berbahasa Inggris, untuk mereka yang telah berumurpun bakal suka pada film itu. berikanlah film-film motivasi yang berguna untuk perubahan jiwa anak atau film-film yang sifatnya mendidik tetapi dengan memakai bahasa Inggris. minta siswa untuk mencermati film tersebut dengan baik lalu diakhir film tersebut mintalah siswa supaya menuturkan dengan singkat apa cerita dalam film tersebut.

5. Memakai komik bergambar.
Seperti kita kenali bahwasanya komik bergambar benar-benar disukai anak anak, maka dari itu kita dapat memakai komik tersebut untuk berikan pelajaran bahasa Inggris yang mengasyikkan sekalian menaikkan perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris.

Oleh: Albert

(Dikutip dari caracaracepatbelajarbahasainggris.blogspot.com)