Bakat Bahasa Inggris Bisa Jadi Peluang Usaha Lho!



Apakah Anda memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris? Apakah kemampuan dalam berbahasa Inggris hanya bisa untuk pelajaran atau berkomunikasi? Nah, dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris, Anda tidak melulu harus terpaku untuk pelajaran dan komunikasi saja namun bisa share ilmu bahasa Inggris Anda kepada banyak orang.

Tidak cukup jika talenta anda dalam berbahasa Inggris untuk berbicara dengan orang luar atau dipelajari saja. Mungkin dengan talenta berbahasa Inggris, anda bisa membuka usaha. Kenapa tidak? Dewasa ini seringkali kita melihat banyak orang yang membuka peluang untuk mengembangkan talenta mereka. Apa saja yang dapat dikembangkan melalui talenta berbahasa Inggris? Yuk kita simak beberapa Profesi berikut ini.

1. Blogger Bahasa Inggris
Memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis? Why not?. Di era yang semakin maju ini, banyak orang yang dimanjakan dengan teknologi salah satunya dengan situs website. Dengan talenta bahasa Inggris, kita bisa menjadi seorang penulis di Blogger kita sendiri. Tahukah Anda bahwa banyak orang meraup uang jutaan hingga belasan juta rupiah melalui blog berbahasa Inggris? Caranya, mereka membuat blog dengan konten bahasa Inggris, kemudian mendaftarkan blog tersebut melalui perusahaan periklanan. Beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang adveritising online adalah Google Adsense, Infolinks, dan Chitika. Setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan uang. Klik tersebut sangat besar nilainya ketika Anda membangun blog berbahasa Inggris.

2. Penulis E-Book
Menulis dengan bahasa Inggris merupakan suatu peluang yang tidak diragukan lagi. Untuk Ebook, pasarnya masih sama yaitu para blogger. Mereka membutuhkan Ebook untuk memperkenalkan blog secara luas kepada pembaca di internet. Sebagai contoh, ketika seorang blogger yang ingin memberikan nalai yang lebih kepada pembacanya, ia kemudian mempunyai ide memberikan ebook yang bisa diunduh gratis kepada pembaca agar blog tersebut dilabelkan sebagai blog yang bermanfaat. Dengan demikian banyak pengunjung bisa mengunduh dan blogger Anda bisa saja ditawarkan iklan.

3. Penulis Artikel
Tidak hanya menjadi seorang Blogger, Penulis artikel pun juga merupakan bisnis yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Nah, bagaimana cara penulis artikel bisa menghasilkan peluang bisnis? Caranya cukup mudah yakni jadikan sosial media seperti Facebook, Twitter dan media sosial lainnya sebagai media pemasaran. Kunjungi beragam grup-grup blogging di Facebook dan cobalah untuk menawarkan jasa pembuatan artikel untuk blog. Anda dapat mematok harga per-artikelnya sesuai dengan kesepakatan bersama.

4. Translator Bahasa Inggris
Menjadi seorang penerjemah memang cukup mengiurkan dan memiliki tantangan yang tidak bisa dianggap remeh. Apabila anda kurang sebagai penerjemah, di dunia maya Anda dapat menggunakan Google Translate atau situs penerjemah untuk melatih berbicara dan menambah kosakata. Apabila sudah terlatih dan menjadi translator, bisnis ini dapat membuat anda mudah dalam meraih kesejahteraan.

5. Privat Bahasa Inggris
Cara ini adalah yang paling umum dalam membuka peluang usaha. Cobalah memposisikan diri Anda sebagai pengajar dan tawarkan privat bahasa Inggris murah ke banyak tempat. Sebagai contoh, Anda bisa menempelkan pamflet usaha privat bahasa Inggris ke mading sekolah, atau membagikannya langsung kepada para siswa yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

Jadi, bagaimana dengan pilihan Anda?

Oleh: Albert S.
Dikutip dari caramudahbelajarbahasainggris.us