Bagaimana untuk Terus Melanjutkan Percakapan dalam Bahasa Inggris

19 Februari 2014 Tutorial Bahasa Inggris


Apakah Anda sering kehabisan kata-kata dalam bahasa Inggris? Anda memiliki peluang untuk berlatih, namun tidak tahu apa yang mesti Anda katakan? Saat bercakap-cakap dalam bahasa Inggris, terus melanjutkan percakapan bisa sangat sulit.

Apakah Anda berada di sebuah pesta atau berada dalam situasi bisnis, gunakan petunjuk ini dan Anda pasti akan menjadi juara dalam hal basa-basi! Permulaan yang bagus saat membuka sebuah percakapan, yang terbaik adalah dengan memilih topik yang aman seperti cuaca, pekerjaan, olahraga, dan hobi.

1. Where are you from? Ini sering menjadi pertanyaan pertama yang diajukan orang. Anda bisa menjawab dengan negara atau kota, atau suatu tempat. Misalnya I'm from England atau I'm from Dallas.

2. Is this your first trip to New York? Ini adalah pertanyaan umum jika salah satunya sedang berkunjung ke kota tersebut. 3. It's hot today, isn't it? Membicarakan tentang cuaca adalah topik basa-basi yang umum, terutatama di Inggris.

4. What do you do for a living? Ini berarti Where do you work?, atau What's your job?

5. Did you see the match last night? Olahraga juga bisa jadi topik basa-basi yang bagus, tapi ini dapat menyebabkan perdebatan jika Anda mendukung tim yang berbeda! Topik yang sebaiknya dihindari Walaupun tergantung pada kebudayaan Anda, secara umum Anda sebaiknya menghindari topik yang taboo seperti politik, agama, usia dan status perkawinan.

6. How old are you? Usia adalah topik yang peka, terutama jika seorang pria menanyakan usia seorang wanita.

7. Have you put on weight? Anda harus menghindari komentar tentang penampilan. Anda mungkin berpikir telah memuji seseorang, padahal sebenarnya Anda sangat menyinggung mereka.

8. How much do you earn? Banyak orang tidak suka membicarakan tentang uang dan akan malu jika Anda menanyakan pendapatan mereka. Petunjuk untuk melakukan percakapan yang baik Anda juga bisa meningkatkan teknik berbasa-basi Anda dengan petunjuk berikut:

9. Ajukan pertanyaan lanjutan agar percakapan terus berlangsung. Sebagai contoh, jika seseorang berkata, "I saw a really good film last night", Anda dapat merespon dengan bertanya, "Really? What was it about?"

10. Gunakan respon yang pantas untuk menujukkan bahwa Anda mendengarkan mereka. Ekspresi yang cocok antara lain Oh?, Wow!, That's great! atau That's too bad.