Apakah Bahasa Inggris Anda Terlalu Formal?

21 Januari 2014 Tutorial Bahasa Inggris


Apakah bahasa Inggris Anda terlalu sopan? Meskipun berbahasa formal sangat penting dengan atasan dan pelanggan Anda, Anda akan terkesan terlalu formal jika Anda berbicara dengan teman Anda dengan cara yang sama.

Untuk membuat bahasa Inggris Anda lebih terdengar santai, cobalah petunjuk berikut ini. Berjumpa dan menyapa Apakah Anda menyapa setiap orang yang Anda temui dengan, "How do you do?" Meskipun di masa lalu kalimat itu merupakan sapaan yang umum, sekarang hanya pantas diucapkan di situasi formal - bukan dengan teman Anda.

Dalam situasi biasa, pilih kata-kata yang lebih umum seperti, "How are you?"

Dengan teman, Anda juga bisa bilang, "Hey, what's up?" atau "How's it going?" Makan malam dan minum wine "Would you mind passing me the salt, please?"

Sangat penting untuk selalu menjaga sikap Anda, terutatma pada saat makan dengan relasi bisnis dan tamu penting. Tapi pada saat Anda grabbing a bite to eat dengan teman Anda, dan Anda ingin garam, Anda boleh bilang, "Hey, pass the salt."

Datang dan pergi Anda menerima pesan penting pada saat rapat, Anda katakan, "Would you excuse me for a moment, please?"

Tetapi bila Anda dengan teman Anda? Katakan saja "hang on a sec" atau bilang Anda akan "be right back." Ingatlah, bersikap tidak formal bukanlah bersikap tidak sopan.

Tidak mendengar? Pelanggan Anda berbicara kepada Anda, tetapi Anda tidak mengerti yang dikatakannya. Jangan panik. Bersikap sopanlah dan katakan, "Excuse me, but would you mind repeating that?" Di lain pihak, pada situasi yang lebih santai, bilang saja, "Come again?" atau "What did you say?"

Kesan baik "This is quite an impressive abode, my dear." Ini adalah bahasa formal untuk mengatakan bahwa Anda sangat menyukai rumah mereka, tapi, tidak perlu seserius itu. Teman Anda akan cukup senang mendengar Anda mengatakan, "What a cool place, man!"