Apakah Anda Sedang Ingin Belajar Bahasa Inggris?



Apakah Anda sedang merasa on top of the world dan dipenuhi kebahagiaan atau merasa tertekan dan down in the dumps? Berikut adalah ekspresi populer yang dapat Anda gunakan untuk menyatakan perasaan Anda.

Bent out of shape. Jika Anda merasa bent out of shape mengenai sesuatu, apakah menyakitkan? Secara fisik tidak! Ungkapan ini dimaksudkan untuk sesorang yang merasa kesal atau marah: "She got bent out of shape over the new dress code at work."

On cloud nine. Pada saat seseorang on cloud nine, artinya dia merasa sangat bahagia. Contohnya, "When he finally proposed to her, she was on cloud nine."

Totally spaced out. Sudah 10 menit teman Anda mencoba mencari perhatian Anda, tapi Anda tidak mengindahkannya. Apa alasaan Anda? Katakan bahwa Anda totally spaced out dan melamun.

Shaken up. Setelah seseorang menerima kabar mengejutkan atau mengalami sesuatu yang tak terduga, mereka mungkin merasa shaken up. Contohnya, "After the accident she was completely shaken up."

On pins and needles. Pada saat Anda mengatakan bahwa Anda on pins and needles, maksudnya bukan akupuntur. Melainkan mereka merasa resah dan gugup. Sebagai contoh, "The movie was so suspenseful, I was on pins and needles the whole time!"

Beat/Bushed. Bila seseorang bertanya bagaimana perasaan Anda setelah melewati hari yang melelahkan, Anda dapat mengatakan kepada mereka bahwa Anda beat atau bushed. Ini adalah cara lain untuk mengatkan bahwa Anda sangat lelah. Alasan yang bagus menghindari tugas cuci piring.

Head over heels. Banyak yang bertanya mengapa Anda selalu terlihat gembira akhir-akhir ini. Anda bisa bilang kepada mereka bahwa Anda sedang head over heels in love! Hal ini merupakan ungkapan yang sangat populer untuk mengatakan Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang. Anda juga bisa bilang Anda madly in love.

Fed up. Pada saat Anda sangat frustrasi tentang satu hal dan tidak ingin berhubungan lagi dengan hal tersebut, Anda bisa bilang bahwa Anda completely fed up! Jika Anda mendapatkan layanan buruk di sebuah restoran, contohnya, Anda bisa bilang, "I am completely fed up with your service!"

Chill out. Jika teman Anda berpikir Anda bersikap berlebihan akan satu masalah kecil, mereka akan meminta Anda untuk chill out. Ini cara yang populer untuk mengatakan kepada seseorang untuk sedikit santai dan tenang: "Stop worrying about it and just chill out."

Under the weather. Kalau Anda sakit atau merasa kurang sehat, bilang saja Anda under the weather. Sebagai contoh, "John's feeling a bit under the weather tonight, so he won't be joining us for dinner."