Yuk! Belajar Matematika dengan Mathematics Mentor

23 Maret 2015 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Di zaman yang serba canggih ini, pembelajaran kini dapat diraih dengan mudah dengan hanya satu sentuhan jari. Smartphone dan tablet kini menjadi media favorit masyarakat modern demi memenuhi kebutuhan dan kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali dalam dunia pendidikan.

Jika pada pembahasan lalu kesekolah.com membahas aplikasi pembelajaran bahasa asing, pada pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi belajar matematika. Sebagian dari Anda mungkin kurang menyukai pelajaran yang mengandalkan kemampuan analisa berhitung dengan memecahkannya dalam berbagai rumus. Namun, tidak bisa dipungkiri, matematika merupakan bagian dari kehidupan kita juga. Mulai dari perhitungan keuangan, bangunan, maupun segala jenis komputerisasi.

Nah, dengan segala kemajuan teknologi, belajar matematika tidak selalu melalui sekolah maupun kursus. Dengan aplikasi yang kini banyak beredar, Anda bisa dengan mudah belajar, mengetahui rumus-rumus bahkan latihan soal. Salah satu aplikasi yang menarik untuk dicoba untuk belajar matematika ini bernama Mathematics Mentor.

Aplikasi besutan Sparx IT Solutions Pvt Ltd ini merupakan aplikasi edukasi yang menjelaskan beberapa materi ilmu matematika tingkat SMA keatas. Dengan Mathematics Mentor, Anda dapat mempelajari beberapa materi yang meliputi:


  1. Geometri,
  2. Aljabar,
  3. Trigonometri,
  4. Fungsi bilangan
  5. dan lain-lain


Tidak hanya mempelajari bab-bab materi , Anda juga akan disediakan bank soal untuk Anda kerjakan sebagai latihan soal. Latihan soal membantu Anda melatih sejauh mana Anda belajar dan mengerti akan setiap bab. Dalam setiap topik, Anda akan disediakan 5 pertanyaan. Jadi, setiap Anda belajar satu bab, ujilah dengan mengerjakan soal-soal tersebut agar Anda semakin mahir dalam bab tersebut.

Aplikasi ini sangat bagus dan direkomendasikan bagi para pelajar SMA atau Perguruan Tinggi karena Mathematics Mentor merupakan aplikasi yang sangat intuitif untuk pelatihan otak dan bekerja secara teratur sehingga akan meningkatkan aritmatika mental Anda.

Semoga artikel ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin belajar matematika tanpa harus stress dan pusing. Belajar dimana saja, kapan saja dan tentunya praktis.

Download Mathematics Mentor

(Dikutip dari berbagai sumber)